Penasaran Rasa Daging Manusia, Pria Ini Cicipi Kakinya Sendiri

Oleh Sulung Lahitani pada 24 Mar 2016, 16:04 WIB
Diperbarui 24 Mar 2016, 16:04 WIB
Penasaran Rasa Daging Manusia, Pria Ini Cicipi Kakinya Sendiri
Perbesar
Pernah berpikir seperti apa rasa daging manusia? Atau mungkin penasaran dengan apa yang ada di pikiran Sumanto saat makan daging manusia?

Citizen6, Jakarta - Pernah bertanya-tanya seperti apa rasa daging manusia? Atau mungkin penasaran dengan apa yang ada di pikiran Sumanto saat memakan daging manusia?

Presenter ilmu pengetahuan, Greg Foot mencoba untuk mengulik rahasia di balik rasa daging manusia. Untuk itu, bekerja sama dengan BritLab serta BCC, ia pun mendatangi sebuah lab untuk mengetahui jawabannya.

Jangan berpikir kalau ia akan memakan dagingnya sendiri. Ternyata Greg lebih memilih meminta bantuan laboratorium untuk mengetes rasa dagingnya sendiri.

Di laboratorium tersebut, Greg dibantu oleh beberapa orang ahli. Kemudian, biopsi otot dilakukan terhadap Greg. Di bagian yang ini, memang agak mengerikan. Kalau Anda tak tahan menontonnya, jangan diteruskan.

Biopsi merupakan prosedur pengambilan sejumlah kecil jaringan dari tubuh manusia untuk pemeriksaan patologis mikroskopik. Dalam kasus ini, betis Greg 'dibobol' dengan semacam alat lalu diambil jaringan ototnya.

Selanjutnya, dengan mesin lain, jaringan otot itu diolah untuk menghasilkan aroma kuat. Aroma kuat dari dagingnya sendiri ini yang nantinya akan digunakan oleh Greg dalam makanan yang ia olah. Jadi, yah, Greg tidak sepenuhnya memakan dagingnya sendiri sebenarnya.

Di bagian akhir video, ditunjukkan bagaimana Greg membuat burger dan menambahkan saripati daging kakinya. Saripati tersebut menyumbang hingga 80 persen dari sensasi rasa yang didapatkan berkat bantuan alat di laboratorium, sehingga rasa daging sapi yang ia olah berubah.

Ide makan daging manusia mungkin membuat Anda bergidik. Namun analisis otot kaki tersebut menunjukkan bahwa strukturnya sangat mirip dengan komposisi daging ayam dan daging sapi.

Bagaimana, tertarik mencoba pula daging manusia?

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya