Sukses

Serunya Community Class Bersama Redaksi Citizen6 Liputan6.com

Pertemuan perdana untuk pembentukan komunitas Campus CJ di area Jabodetabek

Campus CJ- Untuk pertama kalinya, Citizen Journalist Liputan6.com membentuk suatu wadah bagi mahasiswa yang tertarik ke dalam bidang jurnalisme. Komunitas ini bertujuan untuk lebih mengenalkan kepada publik bahwa citizen journalist merupakan bagian terpenting dalam sebuah industri media. Selain itu pembentukan komunitas ini sebagai ajang kegiatan untuk lebih mendekatkan antarmahasiswa yang tertarik dengan bidang jurnalistik.

Kegiatan kali ini diikuti dari dua kampus Jabodetabek, yakni Politeknik Negeri Jakarta dan UIN Syarif Hidayattullah Jakarta. “Komunitas ini sangat perlu dibentuk, karena dengan adanya kegiatan ini, para mahasiswa yang tertarik dengan dunia jurnalistik akan semakin semangat dalam melakukan hobinya ini. Tentunya ilmu-ilmu yang didapatkan langsung dari para praktisi,” ujar Yulia salah satu peserta Community Class.

Campus CJ Community

Berbeda dengan pelajaran yang diterima di kampus, keuntungan lainnya peserta yang mengikuti kegiatan ini mendapatkan praktik langsung dari para mentor citezen journalist. Salah satunya para peserta mendapatkan bekal ilmu cara menulis yang baik dari Azwar Anas (editor liputan6.com). Ia menjelaskan step by step awal menulis, memilih judul, dan sebagainya. “Untuk menjadi penulis itu tidak lah sulit. Kamu tinggal memikirkan apa yang ingin kamu tulis. Jika menurutmu itu bagus, maka tulislah,” ujarnya saat memberikan pelatihan pada sabtu, ( 19/3/2016) di SCTV tower.

Buat kalian yang tertarik ke dalam dunia industri ini, bisa mengikuti kegiatan Media Campus Gathering yang ke dua. Rencananya kegiatan ini akan kembali digelar pada tanggal 7 april 2016, di setiap batch akan dipilih beberapa perwakilan untuk mewakili menjadi keluarga besar komunitas citizen journalist Liputan6.com.

Penulis
Akbar Firmansyah

UIN JAKARTA

Instagram : @Firmansyaheir

Kirimkan kisah pengalaman kamu di kampus ke redaksi Campus CJ Liputan6.com melalui email: campuscj6@gmail.com serta bergabung bersama komunitas Campus CJ di Official Instagram kami @campuscj6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini