Sukses

Polisi Selamatkan Nenek Pikun yang Tersesat di Hutan Belantara

Kisah polisi baik hati yang menyelamatkan nenek demensia ini buat haru netizen.

Citizen6, Jakarta - Hari yang tenang di kantor polisi Charles County saat telepon dengan nada panik masuk. Dalam panggilan tersebut terdengar nada panik seorang perempuan. Menurutnya, neneknya yang mengidap demensia hilang dan tak juga kembali.

Perempuan itu mengatakan, si nenek sering meninggalkan rumah untuk berjalan-jalan. Biasanya, ia pergi tak terlalu lama. Namun kali ini, beberapa jam telah berlalu dan sang nenek tak juga kembali. Perempuan itu pun panik.

Pengidap demensia memang sering mendadak lupa akan sesuatu. Yang perempuan itu takutkan, si nenek mendadak lupa jalan pulang. Lima petugas kepolisian serta seekor anjing pelacak dikerahkan. Pencarian dilakukan hingga ke hutan lebat di daerah tersebut.

Setelah sekian lama mencari, sang nenek akhirnya ditemukan. Pada awalnya, si nenek tampak kebingungan dengan kemunculan tiba-tiba beberapa orang polisi di dekatnya. Ia pun bertanya, apa mereka sedang jalan-jalan juga.

Tak ingin menakuti si nenek, para petugas diam dan menjawab kalau mereka sedang mengajak jalan-jalan anjing mereka. Wanita tua itu tampak lega dan jujur mengatakan kalau ia tersesat.

"Tak masalah. Aku akan membantumu pulang," ujar salah satu petugas. Ia pun memegang tangan si wanita tua dan berbincang sepanjang jalan bersama yang lain.

dailymail

Bahkan, si nenek tampak bangga sangat ditanya apa rahasianya agar tetap sehat di usia senja. Nenek itu menjawab kalau makanan yang sehat dan tetap aktif adalah kuncinya.

Pengalaman para polisi itu dibagikan di laman Facebook mereka. Segera, unggahan tersebut menjadi viral dan telah dibagikan lebih dari 90.000 kali.

Banyak netizen yang memuji kebaikan hati para polisi dan tak ingin membuat wanita itu takut. Salah satu netizen berkomentar, "Saya yakin. Masih banyak polisi baik hati di luar sana."

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini