Sukses

Bosan dengan Pekerjaan Sekarang? Jepang Buka Lowongan Jadi Ninja

Pekerjaan yang satu ini menantang dan pasti diimpi-impikan para pencinta kebudayaan Jepang.

Citizen6, Jakarta - Jauh sebelum KPop Wave melanda, dunia telah dirasuki dengan budaya-budaya Jepang yang unik. Salah satunya adalah ninja. Bagi kebanyakan orang, menjadi ninja bak impian masa kecil.

Pesona ninja telah menarik hati banyak orang (terutama laki-laki). Siapa sih yang tidak ingin menjadi ninja? Ninja melakukan gerakan-gerakan sulit di balik topeng dan pakaian serbahitam. Keren, bukan?

Nah, bila Anda selama ini cuma hanya bisa memimpikannya, mungkin sudah waktunya Anda mewujudkan impian tersebut. Anda cukup datang ke Jepang untuk bisa menjadi ninja.

Satu prefektur di Jepang kini tengah membuka lowongan pekerjaan menjadi ninja. Tidak mesti bisa bertarung layaknya ninja di televisi, sebab ninja yang satu ini lebih berfungsi sebagai public relation di desa bernuansa Jepang kuno.

Dilansir dari Askmen, Kamis (17/3/2016), Prefektur Aichi membuka lowongan untuk mempekerjakan enam ninja. Jika terpilih, Anda akan dilatih dan siap untuk tampil pada bulan April. Bayarannya juga lumayan, sekitar 1.600 dolar Amerika.

Tentunya ada syarat tertentu yang mesti dipenuhi calon pelamar. Syarat-syarat tersebut yakni mesti berusia 18 tahun ke atas, mencintai sejarah dan pariwisata, serta bila Anda memiliki kemampuan akrobatik akan menambah nilai plus.

"Ninja kami juga harus pandai berbicara untuk mempromosikan pariwisata meski ninja aslinya lebih bersifat rahasia," tutur Satoshi Adachi, unit promosi pariwisata pemerintah prefektur tersebut.

Dengan kata lain, sang pelamar nantinya akan membantu wisatawan memahami sejarah ninja, tampil di media, serta agenda pariwisata lainnya. Tambahan lagi, kemampuan berbahasa Jepang tidak terlalu penting.

Bagaimana? Tertarik mencoba lowongan pekerjaan tersebut? Bukankah menarik jika di dalam resume, Anda menuliskan pernah menjadi ninja. 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.