Dapur Umum nan Mewah Ini Layani Tunawisma bak Raja

Oleh Yulia Lisnawati pada 16 Mar 2016, 12:00 WIB
Diperbarui 16 Mar 2016, 12:00 WIB
Dapur Umum Nan Mewah Ini Layani Tunawisma Bak Raja
Perbesar
Meski Kansas City Community Kitchen ini adalah dapur umum untuk para tunawisma, namun tempat ini diatur menyerupai sebuah restoran.

Citizen6, Amerika Serikat - Setiap orang memang berhak menikmat makanan yang bergizi dan enak dengan tempat layak. Hal tersebut yang membuat sekelompok orang membuat sebuah tempat makan berkualitas restoran yang ditujukkan untuk para tunawisma di Kansas City, AS.

Meski sebenarnya Kansas City Community Kitchen adalah dapur umum untuk para tunawisma, tempat ini diatur menyerupai sebuah restoran yang lengkap dengan pelayan dan makanan mewah berkualitas restoran. Dilansir odditycentral.com, Rabu (16/3/2016), ide ini memang bertujuan untuk melayani para tunawisma dengan hormat dan memungkinkan mereka untuk menikmati makanan dengan layak.

Sebenarnya dapur yang dikelola oleh Episcopal Community Services ini telah berjalan selama 30 tahun, tapi baru kembali dibuka pada 5 Februari dengan makeover lengkap. Para relawan yang bekerja di sini pun akan melayani tunawisma setiap harinya mulai pukul 11.00 - 02.00 waktu setempat.

dok: odditycentral.com

Para relawan pun akan melayani tunawisma seperti raja. Ketika mereka mulai berdatangan, seorang penyambut mempersilakan masuk dan mencarikan tempat yang kosong. Kemudian pelayan akan menghampiri untuk bertanya apa yang ingin mereka makan.

Michael Curry, sang pemilik restoran Lil 'Bubba di Kansas City mengungkapkan bahwa ia pernah hidup dalam kemiskinan dan bergantung pada dapur umum untuk makan sehari-hari. Kini dia senang bisa memberikan kembali kepada masyarakat dengan mengembangkan berbagai menu yang sehat dan menarik.

"Kami berusaha untuk merubah dapur umum menjadi lebih menarik. Setiap orang bisa diterima di sini, tunawisma ataupun tidak," ucap Curry.

 

(Ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6