Sukses

Benarkah Peraih Piala Oscar Pertama Seekor Anjing?

Ternyata ini pemenang pertama Oscar pada tahun 1929.

Citizen6, Jakarta Perhelatan Academy Awards ke-88  yang diselenggarakan oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS), pada tanggal 28 Februari 2016 di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles, telah usai dengan segala hingar bingarnya. Terbagi dalam 24 kategori  Academy Awards yang biasa disebut Piala Oscar ini masih menyisakan beberapa hal unik.

Salah satu hal unik seputar Piala Oscar ini diantaranya siapa penerima pertama Oscar. Sebagaimana dilansir dari BBC, Louis B Mayers sebagai pimpinan Metro-Goldwyn-Mayer Inc., atau MGM berinisiatif membentuk  Academy of Motion Picture Arts and Sciences. Pada tahun 1929, memutuskan memberikan piala Oscar pertama.

Benarkah seekor anjing jenis German Shepherd yang mendapat piala Oscar? Atau Emil Jannings, aktor berkebangsaan Jerman yang kemudian membuat film propaganda Nazi yang mendapatkannya? Simak di artikel berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.