Sukses

Heboh, Beredar Jimat Bayi dalam Botol Pembawa Keberuntungan

Menurut kepercayaan, jimat Kumanthong bisa mendatangkan keberuntungan.

Citizen6, Jakarta Kisah jimat mistis Kumanthong dituturkan seorang wanita yang punya pengalaman memiliki Kumanthong. Jimat diperoleh dari kakak tirinya, seorang suhu di Indonesia. Pada umumnya, jimat Kumanthong berasal dari Thailand yang berisi bayi di dalam sebuah botol kecil. Menurut kepercayaan, jimat Kumanthong bisa mendatangkan keberuntungan. 

Forum Liputan6

Jimat berbentuk patung kecil mirip bayi yang sedang duduk bersila, tangan yang diangkat menyerupai bentuk kepala ular. Bahkan ada yang berbentuk seperti bayi merangkak. Untuk jimat jenis kelamin, baik perempuan dan laki-laki kerap dipakai orang sebagai liontin. 

Forum Liputan6

Wanita yang enggan disebut namanya mengungkapkan, tidak semua orang bisa memiliki Kumanthong. Jika Kumanthong yang berisi roh di dalamnya, maka roh tersebut akan memilih tuannya. Hal ini bisa dibilang, ada semacam ikatan antara roh dan pemilik jimat. Keterikatan anatar roh dan pemilik dapat berupa takdir, roh akan dimiliki oleh orang  yang bersangkutan.

Selengkapnya, kamu bisa baca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.