Sukses

5 Danau Paling Misterius di Dunia

Danau-danau berikut menyimpan misteri yang belum terungkap hingga sekarang.

Citizen6, Jakarta - Tak seperti danau pada umumnya, di balik jernihnya air danau ternyata menyimpan begitu banyak misteri yang sampai saat ini belum terpecahkan. Di danau-danau yang akan kita bahas di bawah ini disebutkan ada banyak monster besar yang hidup di di dalamnya. Seperti Cryptyd, atau monster berukuran raksasa yang disebutkan dalam legenda atau mitos masyarakat setempat.

Keberadaan makhluk-makhluk ini dianggap misterius karena tak pernah ditemukan bukti yang konkret. Keberadaan mereka hanya bisa ditelusuri melalui video atau foto penampakan buram yang sulit dibuktikan kebenarannya. Sebagian lagi hanya bagian dari mitos yang disampaikan secara turun-temurun.

1. Danau Lagarfljot - Lagarfljotsormurinn

Lagarfljot (juga disebut Logurinn) adalah sebuah danau yang terletak di timur Islandia. Warga Islandia percaya kalau danau itu dihuni oleh Lagarfljotsormurinn atau ‘cacing Lagarfljot’.

Penampakan Lagarfljotsormurinn telah dicatat sejak 1345. Peristiwa itu tercatat dalam lembar kuno Annals Islandia. Kabarnya kemunculan Lagarfljotsormurinn merupakan pertanda akan datangnya bencana besar. Penampakan terkini diabadikan dalam sebuah video pada tahun 2012.

2. Danau Como - Lariosauro

Mungkin saat ini Danau Como lebih terkenal sebagai tempat kediaman aktor George Clooney berdiri. Namun, tanpa Clooney pun Como tetap menjadi kebanggaan Italia.

Como merupakan danau terdalam di Eropa. Letaknya tak jauh dari kota mode Milan. Kabarnya di danau cantik ini tinggal monster yang dikenal dengan nama Lariosauro. Lariosauro berasal dari kata Lariosaurus balsami, nama reptil prasejarah yang sudah punah. Fosil hewan purba tersebut ditemukan di dekat Danau Como.

Kabarnya pada 1946 ada seorang saksi mata yang melaporkan penampakan seekor reptil berukuran raksasa di permukaan danau. Beberapa waktu kemudian muncul laporan penampakan lain di Danau Como. Namun penampakan yang satu itu rupanya hanya rekayasa pers belaka. 

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.