Sukses

Skate Guitar, Saat Papan Skateboard Menjadi Gitar Listrik

Uniknya papan skateboard yang diubah menjadi gitar listrik.

Citizen6, Jakarta Masih tentang skateboard, seolah tak habis-habisnya ide saat melakukan olahraga ekstrim ini. Umumnya,skateboard menggunakan papan yang memiliki empat roda dan digunakan untuk aktivitas meluncur. Papan ini memiliki tenaga yang dipacu dengan mendorong menggunakan satu kaki sementara kaki yang satunya berada di atas papan.

Adalah Skate Guitars, sebuah perusahaan rintisan dari kota Buenos Aires, Argentina yang membuat ide gitar listrik menggunakan sebuah papan skateboard. Tak hanya mengangkat keunikan alat luncur, gitar yang digunakan untuk bermain skateboard benar-benar bisa digunakan layaknya gitar biasa. Dalam situs resminya, Skate Guitars menuliskan visi mereka yang menggabungkan dua ikon budaya gitar dan papan luncur beroda.

Bagaimana sebuah papan luncur skateboard dirakit menjadi sebuah gitar? Dan bagaimana suara yang dihasilkannya? Simak di artikel berikut ini.

* Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.