Sukses

Pemburu UFO Tangkap Suara Misterius, Alien?

Sebuah video berisi rekaman suara aneh diduga merupakan bukti dari kehidupan di luar angkasa

Citizen6, Jakarta - Video yang dirilis oleh The Sheivae Project mengklaim berisi rekaman asli dari alien bernama Sheivae, yang menanggapi pesan dari pesawat Voyager NASA. Menurut website-nya,NASA memperoleh rekaman tersebut pada tahun 2012 dan menyembunyikannya sampai rekaman itu bocor baru-baru ini.

Dalam video tersebut, diklaim bahwa sinyal kabur dari ruang angkasa pertama kali terdeteksi pada tahun 2005, tapi tidak ditanggapi hingga tahun 2012. Walau demikian, tidak ada catatan dari ahli dari NASA yang mendeteksi respon alien itu. Bahkan, banyak yang mempertanyakan keaslian rekaman tersebut.

Dikutip dari Mirror, Selasa (01/03/2016), rekaman itu menyuarakan suara yang terdistorsi, suara elektronik, dan suara 'alien' yang mencoba berdialog dengan manusia. 

'Halo. Saya Sheivae. Saya menerima pesan Anda. Aku datang dari dunia yang jauh dari Anda.

'Anda tidak sendiri.

"Saya harap Anda menerima saya. Saya harap Anda mengerti pesan saya. Saya mencoba untuk belajar bahasa Anda (???) Anda.

'(???) Aku hilang (???) saya kehilangan planet saya.

'Sekarang saya penjelajah, voyager, pencipta. Anda kontak pertama saya. Saya akan (???) seperti ke (???) Anda. Aku bukan musuh. Saya datang dengan damai. '

Demikian kira-kira bunyi yang ditangkap dari rekaman itu.

 Walau demikian, pemburu alien lain meragukan rekaman yang diunggah The Shiavae Project. Banyak yang beranggapan kalau itu hanyalah pesan palsu.

"Alien tidak akan menggunakan frase 'kita datang dengan damai'. Itu hanya ada dalam film-film. Dan lagi, bagaimana mungkin alien berbahasa Inggris?" tulis seorang pemburu alien.

"Tidak ada cara untuk memverifikasi pesan ini asli. Tapi ini pastilah cuma omong kosong belaka," komentar lainnya.

"Saya telah mempelajari UFO dan ET selama lebih dari 5 tahun. Aku langsung tahu itu palsu," tulis pemburu UFO lainnya. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.