Sukses

Fenomena Aneh Pecahan Kaca Menumpuk di Pinggir Danau, Ternyata...

Warga dikagetkan dengan fenomena aneh ribuan pecahan kaca yang menumpuk di pinggir danau. Ternyata...

Citizen6, Minnesota - Banyak fenomena alam yang tidak bisa dijelaskan oleh akal, terbantahkan oleh ilmu pengetahuan alam. Warga pinggiran Danau Superior, Duluth, Minnesota, dikagetkan dengan ratusan pecahan kaca yang berserakan di pinggiran danau.

Pecahan kaca tersebut tampak tajam dan mampu melukai siapa pun yang memegangnya. Di sepanjang pinggir Danau Superior, potongan-potongan pecahan kaca bertumpuk. Seperti baru saja dihancurkan. Namun, fenomena apakah itu sebenarnya?

Youtuber RadiantSpiritGallery menjelaskan fenomena alam tersebut dalam video yang ia unggah di Youtube. Menurutnya, dalam kondisi cuaca tertentu, lapisan es yang tipis akan menutupi permukaan Danau Superior pada musim dingin.

Pada saat angin dingin bertiup dengan kecepatan 24 km/jam, lembaran es tipis seperti kaca itu akan terdorong hingga ke pinggir danau. Menciptakan tumpukan es yang tampak seperti kaca di sana-sini. Demikian seperti dilansir dari Popsi, Selasa (23/02/3015).

Ia mengaku, potongan-potongan itu bisa sampai tujuh sentimeter tebalnya. Lembaran-lembaran es itu tertahan di pinggiran pantai. Secara alami, mereka akan menumpuk dan potongan yang baru akan terdorong ke atas. Menurut situs setempat, lembaran es itu dapat mencapai ketinggian tiga meter.

Video berikut akan menunjukkan peristiwa lembaran es bak potongan kaca yang berserakan di pinggir pantai. Fenomena alam seperti ini tidak sering terjadi, sehingga cukup membuat kaget warga. Pada tahun 2013 misalnya, tsunami es merusak rumah-rumah warga di sepanjang pinggiran pantai di Minnesota. Tsunami es yang menyebabkan sejumlah besar kerusakan. (sul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.