Sukses

Cara Buka Pintu Mobil yang Terkunci Hanya dengan Seutas Tali

Dengan trik ini kamu hanya butuh seutas tali.

Citizen6 Jakarta - Trik ini mungkin akan berguna bagi kita yang gemar lupa menaruh kunci mobil, atau bahkan meninggalkan kunci di dalam mobil. Tidak perlu memecahkan kaca mobil atau malah menyewa jasa montir yang akan merogoh kocek tidak sedikit. Dengan trik ini kamu hanya butuh seutas tali.

Tetapi sayangnya, trik ini juga bisa jadi peringatan untuk kita, betapa mudahnya pintu mobil yang terkunci dapat dibuka dari luar hanya dengan menggunakan seutas tali.

Pengguna media sosial bernama Petr Kolarik membagikan pengalamannya membuka pintu mobil yang terkunci dari dalam. Tidak butuh waktu lebih dari lima menit, Kolarik mampu membuka pintu mobilnya tanpa sedikit pun merusak properti yang ada.

Mula-mula siapkan sebuah tali dengan panjang minimal setengah meter. Kamu juga bisa menggunakannya dengan tali sepatu. Lalu buat simpul hidup di bagian tengah tali. Pastikan simpul tersebut bisa ditarik dari kedua ujung tali.

Simpul hidup itu berguna untuk menjapit tuas kunci manual yang berfungsi sebagai pengunci mobil. Tarik kedua ujung tali untuk mengencangkan simpul, tetapi pastikan untuk menariknya perlahan-lahan sehingga simpul tidak lepas dari kunci saat mengencang.

Trik ini sangat mudah dilakukan terutama untuk kendaraan dengan kunci manual berbentuk cekung yang umum pada mobil-mobil keluaran lawas. Jika kunci mobil yang kita miliki bentuk yang lebih halus, kita mungkin perlu menariknya pada sudut tertentu dan jangan menariknya langsung agar simpul tidak terlepas dari kunci.

Well, selamat mencoba. Semoga berhasil. Dan hendaknya waspada terhadap modus pencurian dengan menggunakan trik seperti ini. Jangan sampai kalah cerdik dengan pencuri.

(war)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.