Sukses

5 Kisah Tragis di Balik Meme-meme Terkenal di Dunia

Beberapa meme terkenal ternyata memiliki kisah tragis.

Citizen6, Jakarta - Meme dalam internet adalah aktivitas, konsep, kalimat, gambar atau bentuk lain yang menyebar dari satu orang ke orang lain melalui media sosial, blog, email atau media lannya.

Di antara meme-meme yang kemudian populer tersebut banyak yang merupakan foto-foto nyata milik seseorang, hanya saja tidak semua mempunyai kisah seperti yang digambarkan dalam meme tersebut.

Berikut adalah lima kisah tragis dan memilukan dari meme lucu dan terkenal di dunia :

1. Tragedi Kemanusiaan di balik Meme Populer Success Kid

Optimis, tetap semangat, dan terus berjuang itulah pesan yang disampaikan lewat Meme populer The Success Kid. Bocah yang mengepalkan tangan dalam gambar meme tersebut bernama Sam Grimer yang masih berusia 11 bulan saat pertama kali foto tersebut meledak.

Ketenaran Sam mulai dikenal pada tahun 2007 ketika Laney sang Ibu meng-upload-nya lewat situs jejaring sosial myspace.com. Tapi tahukah Anda, ada tragedi kemanusian di balik meme lucu terkenal Success kid ini. Pada tahun 2009, ayah Sam Grimer mengalami gagal ginjal, dan dirinya harus segera melakukan transpalasi ginjal untuk menyelamatkan hidupnya. Dan itu membutuhkan biaya yang sangat besar, sekitar 50 ribu Euro.

Sang ibu yang hanya seorang pekerja biasa hanya bisa pasrah karena tidak bisa berbuat apa-apa dengan kondisi keuangan yang ia miliki. Namun akhirnya ia memiliki ide untuk melakukan penggalangan dana lewat sosial media. Ajaib, orang-orang yang sudah mengenal sosok bocah Success Kid ini tanpa ragu mau memberikan bantuan.

Dalam waktu yang sangat cepat uang tersebut sudah berhasil dikumpulkan, dan akhirnya nyawa sang Ayah Sam Grimer berhasil diselamatkan. Luar biasa bukan? Benar-benar bocah yang melambangkan kesuksesan! 

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.