Sukses

4 Tahun Tak Jenguk Orang Tua, Pria Ini Sujud di Stasiun

Seorang pria tertangkap kamera sujud di stasiun kereta api Shandong, di hadapan orang tuanya.

Citizen6, Jakarta - Seorang pria tertangkap kamera sujud di stasiun kereta api Shandong, di hadapan orang tuanya. Menurut Sina, Zhang Jinli yang berusia 46 tahun merupakan pekerja di sebuah perusahaan farmasi di Beijing. Berdasarkan informasi yang beredar, pria tersebut terlalu sibuk bekerja sehingga tidak sempat menjenguk orang tuanya. 

Setelah empat tahun berlalu, baru kali ini ia pulang di tahun baru untuk mengikuti Festival Musim Semi di kampungnya. Ia menghabiskan waktu semalaman suntuk di atas kereta. Esok paginya, orang tuanya datang menjemputnya di stasiun.

Shanghaiist 

Saat itulah, ia bersujud (kowtow) di hadapan orang tuanya. Zhang meminta maaf karena selama ini menjadi anak yang tidak berbakti. Orang tua Zhang tampak menghapus tangis, meski tidak dijelaskan bagaimana kisah ini berakhir.

Foto yang beredar di jejaring sosial Weibo itu telah dibagi ribuan kali. Foto tersebut juga mendapat reaksi yang beragam dari para netizen.

Ada yang menghujat si pria karena menganggapnya keterlaluan, setelah empat tahun baru menjenguk orang tuanya. Akan tetapi banyak juga yang memuji sikap Zhang. Karena bagaimanapun, ia berani mengakui kesalahannya pada orang tuanya sendiri. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini