Kangguru Kekar Ini Sanggup Meremukkan Tulang Pengganggunya

Oleh Sulung Lahitani pada 07 Feb 2016, 19:37 WIB
Diperbarui 14 Mar 2016, 13:27 WIB
Kangguru Kekar Ini Sanggup Meremukkan Tulang Pengganggunya

Citizen6, Jakarta Di beberapa film kartun, kangguru kerap digambarkan sebagai hewan yang bisa bertinju. Anggapan tersebut mungkin muncul karena posturnya yang seperti seorang petinju sejati. Terlebih lagi, kaki depan kangguru memang lebih sering tampak mengepal.

Namun tahukah Anda, ada seekor kangguru yang memang tampak seperti seorang petinju sejati. Tak hanya postur, badannya pun tampak begitu berotot. Kangguru tersebut biasa disebut Roger.

Roger merupakan kangguru merah yang tinggal di The Kangaroo Sanctuary di Alice Springs, Australia. Awalnya, ia ditemukan pada tahun 2006 di pinggir jalan. Di sebelahnya, ibunya tewas karena terlindas mobil.

Roger yang yatim piatu pun dibawa ke pusat pemeliharaan kangguru. Di sana, ia langsung menjadi primadona bagi pengunjung yang datang ke pusat pemeliharaan kangguru tersebut.

mirror

Dilansir dari Mirror, Minggu (07/02/2016), Roger memiliki tinggi 2,7 meter. Tubuh yang berotot bak binaraga, didapat dari hasil latihan dengan petugas pusat pemeliharaan kangguru setempat. Menurut pawangnya, Chris Brogla, Roger menghabiskan hari-harinya seperti petinju sungguhan. Ia berlatih kickboxing dan menghancurkan ember logam.

"Ia sangat suka menghancurkan ember logam," kata Chris.

"Jangan main-main dengan dia. Ia bisa saja mengeluarkan isi perut Anda sekali tinju, atau bahkan lebih buruk."

Roger kini didaulat menjadi pemimpin rombongan kangguru untuk menghibur pengunjung di musim panas. Roger diharapkan berusia panjang. Usianya kini sembilan tahun, sedangkan rata-rata umur kangguru merah sekitar 22 tahun. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Tag Terkait