Orang-orang Ini Malah Jatuh Miskin Setelah Menang Lotere

Oleh Mulyono Sri Hutomo pada 06 Feb 2016, 09:10 WIB
Diperbarui 06 Feb 2016, 09:10 WIB
Jatuh Miskin Setelah Menang Lotere
Perbesar
jatuh Miskin Setelah Menang Lotere

Citizen6, Jakarta Menjadi kaya raya dalam waktu singkat adalah impian semua orang. Untuk mewujudkan, undian berhadiah lotere menjadi salah satu caranya. Ya, meskipun dengan peluang sangat kecil, peluang untuk menang masih ada. Dan telah dibuktikan oleh segelintir orang yang memenangkan lotere hingga menyandang gelar jutawan dollar. Layaknya pepatah 'cepat datang, cepat pula pergi' orang-orang berikut ini pernah dengan cepat menjadi kaya dari hasil menang lotere. Namun kekayaan mereka segera habis dan membuatnya jatuh miskin.

1. Masinis yang Menang Lotere 1 juta dollar

Ken Proxmire adalah seorang masinis dari kota Michigan - Amerika Serikat yang beruntung memenangkan lotere senilai $ 1 juta pada tahun 1989. Bila dirupiahkan dengan kurs yang berlaku sekarang, Ken mengantongi sekitar Tiga Belas Milyar Enam Ratus Juta Rupiah. Bermodal uang jutaan dolar tersebut, Ken pindah ke California dan membuka bisnis jual beli mobil bersama saudaranya.

Ternyata kehidupan mewahnya tidak bertahan lama. Dalam waktu 5 tahun Ken bangkrut dan kembali bekerja sebagai masinis. Gaya hidup mewah yang Ia jalani setelah menang lotere ditengarai menjadi biang keladi kebangkrutan nya. Namun peristiwa bangkrut nya Ken menjadi hikmah tersendiri. Dalam suatu wawancara,  anak Ken mengungkapkan kebahagiaan Ayahnya yang bekerja kembali sebagai masinis. Melebihi kebahagiaan mengendarai mobil limosin mewah atau memiloti helikopter pribadi.

Ikuti cerita tentang orang-orang yang mengalami jatuh miskin setelah menang lotere di artikel berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.