10 Hewan dengan Persahabatan Paling Unik di Dunia

Oleh Fitri Haryanti Harsono pada 01 Feb 2016, 11:00 WIB
Diperbarui 17 Jul 2016, 05:36 WIB
10 Hewan dengan Persahabatan Paling Unik di Dunia

Citizen6, Jakarta Berbagai hewan dengan sikap yang unik dan aneh dapat ditemukan di lingkungan sekitar. Hewan-hewan ini ada yang bersahabat, bahkan saling menolong layaknya manusia. Namun apa yang terjadi jika hewan bisa harmonis, terutama bersahabat pada musuhnya? Hal yang mustahil justru terjadi.

Sepuluh hewan unik berikut ini menunjukkan persahabatan harmonis, misalnya bersahabat dengan tikus, babi, harimau, dan burung hantu.

  • Ular dan Hamster

Beberapa negara memberi makan hewan hidup ke hewan lainnya dinilai sebagai tindakan ilegal. Namun memberi makan tikus ke ular termasuk hal yang diizinkan di Jepang. Di kebun binatang Tokyo, seekor hamster diletakkan dalam kandang ular karena ular tersebut menolak makan tikus beku.

Forum Liputan6

Anehnya, ular bernama Aochan yang diperkirakan akan memakan hamster malah tidak menyentuhnya sama sekali. Si hamster tanpa rasa takut kerap tidur di atas Aochan. Pada awalnya, penjaga kebun binatang mengira hal ini tidak akan berlangsung lama dan beranggapan keesokan harinya hamster akan dimakan si ular.

Baca selengkapnya di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6