Sukses

Perempuan Cantik Itu Seperti Ombak

Orang Indonesia memang memiliki kultur menilai perempuan cantik dengan melihat kulit wajahnya.

Citizen6, Jakarta Semua perempuan pada dasarnya adalah mahluk yang cantik, hanya saja banyak dari mereka tidak menyadarinya. Kata cantik sendiri kini telah didefinisikan dengan begitu sempitnya, sehingga tidak semua perempuan merasa layak menyandang kata tersebut.

Sedikit penggalan cerita tersebut memang menggambarkan kondisi para perempuan di Tanah Air yang tak percaya diri dengan tubuh dan wajahnya. Orang Indonesia memang memiliki kultur menilai perempuan cantik dengan melihat kulit wajahnya. Maka banyak yang beranggapan bahwa perempuan cantik adalah perempuan yang memiliki kulit mulus dan putih.

Adapula yang menganggap bahwa perempuan cantik itu seperti ombak. Beberapa perempuan memang mencintai kegiatan alam yang bebas dan tak akan merasa takut jika memiliki kulit yang gelap dan kusam. Mereka merasa percaya diri dengan kondisinya dan menganggap cantik itu ya apa adanya.

Fira Basuki dalam peluncuran buku

Hal tersebut yang membuat brand perawatan wajah, Pond's dan penulis Fira Basuki meluncurkan sebuah buku berjudul "Aku... Cantik." Buku tersebut merangkum 25 cerita inspiratif kehidupan perempuan Indonesia dari berbagai generasi dan profesi.

Melalui buku ini, Fira Basuki berharap dapat menginspirasi dan mengedukasi perempuan Indonesia untuk tidak minder dan menghargai dirinya sendiri dengan cara merawatnya dengan baik.

"Untuk tampil cantik, perempuan tidak harus menjadi orang lain, tetapi menjadi diri sendiri dan merawat baik-baik segala pemberian Tuhan, termasuk kulit wajah," jelas Fira dalam peluncuran buku 'Aku... Cantik' di Kinokuniya, Plasa Senayan, Selasa (26/1/2016).

Fira Basuki (tengah) dan Fiona Anjani (kiri) selaku Head of Marketing Face Care PT. Unilever Indonesia

"Ilustrasi dan kutipan-kutipan dalam buku ini juga mewakili perempuan Indonesia yang aktif dan percaya diri," lanjutnya.

Peluncuran buku ini juga sebagai rangkaian kampanye "25 Tahun Kisah Pond's dan Kamu" sebagai dukungan selama 25 tahun dalam mengajak perempuan Indonesia untuk menjadi wajah baru Indonesia di setiap generasi.

(ul)

 


**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini