Sukses

Canggih, Garpu Listrik Ini Bisa Hasilkan Rasa Makanan

Sebuah garpu listrik yang dirancang oleh peneliti di Jepang nyatanya bisa membuat rasa pada makanan menjadi asin.

Citizen6, Jepang Apakah kamu pernah mendengar kalau listrik dapat mengubah sebuah rasa pada makanan? Ya, memang kedengaran agak aneh, tapi ini benar-benar nyata lho.

Sebuah garpu listrik yang dirancang oleh peneliti di Jepang nyatanya bisa membuat rasa pada makanan menjadi asin dan dapat menggantikan bumbu masak lainnya. Hiromi Nakamura, Post Doc Research Fellow di Universitas Meiji di Tokyo, menyatakan bahwa teknologi ini bisa sangat berguna untuk orang-orang yang tengah menjalani diet khusus. 

dok: Odditycentral.com

"Orang dengan tekanan darah rendah bisa dengan mudah melakukan diet rendah garam dan masih bisa menikmati makanan lezat. Garpu ini benar-benar tidak berisiko dalam pengasinan makanan Anda. Tegangannya juga sangat kecil, jadi tidak akan ada risiko tersentrum," jelas Hiromi seperti dilansir Odditycentral, Selasa (26/1/2016).

dok: Odditycentral.com

Kini, Nakamura dan profesor Homei menyebut penelitiannya dengan 'gustation Augmented' dan telah disempurnakan dengan teknologi yang dapat mentransfer muatan listrik ke makanan melalui garpu dan sumpit.

dok: Odditycentral.com

Nakamura menjelaskan bawa rasa yang didapat dari listrik ini sudah ada selama lebih dari 250 tahun dan ditemukan oleh seorang pria bernama Sulzer.

Pria asal Jepang ini juga telah mencoba menyantap makanan dengan menggunakan garpu listrik selama tiga sampai empat tahun terakhir dalam upaya untuk memahami lebih baik.

Bagaiamana, apakah kalian tertarik mencoba?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini