Sukses

Serunya Selfie Bareng Ikan di Umbul Ponggok Klaten

Keberadaaan kolam dengan air yang jernih di kaki Gunung Merapi ini memang memberikan pesona yang berbeda saat snorkeling atau free diving.

Citizen6, Klaten Wisata Umbul Ponggok Klaten kini sangat hits di media sosial. Pasalnya kalian bukan hanya bisa berenang di kolam, melainkan juga berfoto dan ber-selfie ria bersama ikan-ikan yang asyik berenang. Kalian juga bisa berfoto dan selfie dengan beragam pose gokil dan unik.

Keberadaaan kolam dengan air yang jernih di kaki Gunung Merapi ini memang memberikan pesona yang berbeda saat snorkeling atau free diving di dalamnya. Air yang berasal dari mata air ini memang membuat kamera apapun yang digunakan mampu menangkap gambar dengan baik seperti berada di atas permukaan. Air dalam kolam Umbul Ponggok ini selalu mengalir sehingga airnya tetap jernih.

Asal usul mengapa dinamakan sebagai kolam Umbul Ponggok Klaten karena Umbul berarti mata air dan Ponggok adalah nama desa dimana kolam ini berada. Pada zaman dahulu, kolam ini berfungsi sebagai irigasi perkebunan dan digunakan masyarakat sebagai destinasi wisata.

Penasaran? Selengkapnya kamu bisa baca di sini.

(ul)

 

Pengirim:

Dzulfikar Alala

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini