Kasih Sayang Lintas Batas, Seekor Monyet Adopsi Anak Anjing

Oleh Sulung Lahitani pada 22 Jan 2016, 13:00 WIB
Diperbarui 22 Jan 2016, 13:00 WIB
Kasih Sayang Tanpa Batas, Seekor Monyet Adopsi Anak Anjing
Perbesar
Seekor monyet tampak menjaga anak anjing seperti menyayangi anaknya sendiri

Citizen6, Jakarta Ikatan cinta dan kasih sayang selalu memiliki cara yang luar biasa untuk menunjukkan kekuatannya. Bahkan, ketika cinta kasih tersebut terjalin di antara dua makhluk Tuhan yang berbeda. Begitulah kira-kira gambaran yang tepat untuk menceritakan kasih sayang kera pada seekor anak anjing.

Awalnya, seekor monyet menjadi pembicaraan di Kota Erode, India. Monyet itu terlihat di pusat perkotaan dengan seekor anak anjing di dalam gendongannya. Tidak dijelaskan bagaimana primata liar itu bisa mengadopsi si anak anjing, tapi si monyet tampaknya menganggapnya sebagai anak sendiri.

Seperti dilaporkan oleh the Dodo, Jumat (22/1/2016), penduduk setempat tersentuh oleh kasih sayang monyet untuk anak anjing. Mereka akhirnya memberi makanan untuk keluarga kecil tersebut. Meski banyak makanan yang diberikan, si monyet selalu memastikan 'bayinya' yang makan pertama.

 

 

Kisah kasih sayang monyet yang mengadopsi anak anjing ini turut dimuat di India Zee News. Banyak yang mengomentari dan terharu dengan sikap si monyet.

"Kita belajar banyak dari mereka. Monyet itu menunjukkan kasih sayang orang tua yang abadi. Ia melindungi dan menjaga anak anjing seperti anaknya sendiri," tulis seorang netizen.

 

Namun sayang, hubungan kasih sayang orang tua dan anak itu tak bertahan lama. Koran lokal melaporkan bahwa pejabat departemen kehutanan telah mengambil si anak anjing untuk dipelihara di penampungan. Sementara nasib si monyet liar tak dijelaskan bagaimana akhirnya. (Sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya