Aksi Anjing Berjalan dengan Dua Kaki Ini Hebohkan Publik

Oleh Yulia Lisnawati pada 20 Jan 2016, 16:31 WIB
Diperbarui 20 Jan 2016, 16:31 WIB
Anjing
Perbesar
Ada

Citizen6, China Kamu pecinta hewan dan memiliki binatang peliharaan di rumah? Jika ya, pasti kamu sering melihat tingkah tak biasa, konyol nan lucu hewan kesayangan kamu kan.

Hewan memang tidak memiliki akal dan pikiran dalam melakukan segala hal, karena mereka hanya memiliki insting dan kemauan untuk melakukan berbagai hal yang diinginkannya. Namun, pernahakah kamu melihat hewan berkaki empat dapat berdiri layaknya manusia selain di area sirkus?

dok: Shanghaiist.com

Seekor anjing asal Sichuan, China, baru-baru ini menjadi perbincangan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Anjing bernama Barbie ini menjadi viral di internet berkat tingkah lucunya ketika tengah belajar berjalan lagi.

Kisahnya bermula pada 2010 lalu, Barbie dan sang pemilik Chen kembali ke kampung halaman di Mianyang. Tak disangka, Barbie ditabrak oleh seorang pengguna sepeda motor dan menggilas kaki sebelah kirinya. Dilansir Shanghaiist, Rabu (20/1/2016), Chen mengatakan bahwa ia masih ingat ketika Barbie merasakan sakit dengan genangan darah di sekelilingnya. Dia pun akhirnya langsung membawa hewan kesayangannya itu ke rumah sakit hewan di Chengdu untuk menjalani operasi. Kaki depan sebelah kiri Barbie pun harus diamputasi dan dia tidak yakin bagaimana pudel kecilnya itu akan mampu mengatasinya.

dok: Shanghaiist.com

Setengah tahun kemudian, Cheng melihat anjingnya tengah mencoba berdiri dengan hanya menggunakan kaki belakangnya. Awalnya Barbie memang sering terjatuh ketika mencoba berdiri, namun beberapa bulan kemudian Cheng melihatnya bangkit dan berjalan dengan gemetar menghampirinya dengan posisi berdiri.

Meskipun dia sekarang berusia sembilan tahun, Barbie masih bisa berjalan dengan dua kaki belakang hingga satu kilometer. Aksi berdiri Barbie pun sontak menjadi perhatian penduduk sekitar. Bahkan, banyak dari mereka mengabadikannya untuk di unggah ke media sosial.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6