Sukses

Meski Mengidap Penyakit Kulit, Wanita Ini Sukses Jadi Model

Penyakit kulit ini merupakan gangguan pigmentasi yang menyebabkan timbulnya tanda berwarna putih pada kulit yang menjalar ke tubuh Winnie.

Citizen6, Jakarta Model asal Kanada yang lahir di Chantelle Brown-Young, Winnie Harlow ini memang memiliki masa kecil yang terbilang tak mudah. Pada usia empat tahun, ia didiagnosis dokter memiliki sebuah penyakit yang bernama vitiligo, penyakit kulit ini merupakan gangguan pigmentasi yang menyebabkan timbulnya tanda berwarna putih pada kulit yang menjalar ke tubuh seseorang.

Ketika masa kecilnya, Winnie Harlow sering merasa terganggu dengan pandangan banyak orang terhadap dirinya, ia juga sering diganggu oleh teman-temannya di sekolah yang mengejeknya dengan julukan kejam seperti "sapi" dan "zebra."

"Intimidasi yang aku dapatkan begitu buruk, hingga membuatku harus keluar dari sekolah dan memilih untuk sekolah di rumah," kenang Harlow.

CNN.com

Namun di tahun 2016, karirnya terbilang meningkat pesat. Hal tersebut antara lain karena di tahun ini dia memiliki lebih dari satu juta pengikut di akun Instagram miliknya, bahkan kini ia didaulat sebagai model label fashion Desigual asal Spanyol. Dia juga melakukan sesi pemotretan oleh fotografer fashion dan direktur platform online ternama dari SHOWstudio, yaitu Nick Knight. Nick Knight sendiri adalah fotografer yang pernah menangani pemotretan dengan Kate Moss, Lady Gaga dan Kanye.

Dilansir CNN, Rabu (13/1/2016), Winnie Harlow menceritakan bagaimana ia dapat menjadi model seperti sekarang. Ketika "America Next Top Model" (ANTM) mengadakan casting untuk musim yang baru, Winnie Harlow mendapat banyak dukungan dari penggemarnya di media sosial. Ia telah menunjukan kepada dunia bahwa hal yang paling membebaskan adalah cukup menjadi diri sendiri dan Winnie telah menunjukan kepada industri fashion bahwa kecantikan dapat datang dalam berbagai bentuk.

Winnie beranggapan jika media sosial telah berperan penting dalam mengubah dan mengembangkan konsep kecantikan. Media sosial bila digunakan secara positif dan benar dapat bertindak sebagai alat yang hebat bagi kamu untuk bertemu orang-orang dari seluruh dunia dan akhirnya berbagi apa yang kamu miliki.

(soy/ul)

 

Penulis:

Soyid Prabowo

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini