Sukses

5 Penemuan Arkeologi Ini Terkandung Misteri yang Menyeramkan

Di balik penemuan arkeologi terdapat benda-benda yang memiliki misteri dan sejarah menyeramkan.

Citizen6, Jakarta Penemuan-penemuan dari para arkeolog memang tidak biasa. Beberapa di antaranya bisa dibilang menjadi penemuan pertama. Hasil penggalian banyak menemukan lokasi dan benda yang dinilai mengerikan, seperti lokasi perang kimia kuno, selokan tempat pembuangan bayi, mayat Viking tanpa kepala, dan mumi menjerit.

Di balik penemuan terdapat misteri dan sejarah yang menyeramkan.

1.Makam tengkorak di Swedia

Sejumlah arkeolog menggali dasar sebuah danau yang telah kering yang sudah ada sejak zaman prasejarah di wilayah Motala, Swedia. Dalam proses penemuan, mereka tersandung oleh bebatuan misterius di dasar danau kuno.

Lalu penggalian dimulai dan menemukan benda-benda yang memiliki struktur dari zaman primitif. Misal, tulang hewan, alat-alat dari batu, dan sepuluh tengkorak anak-anak sampai dewasa yang berusia delapan ribu tahun.

Selain itu, ada tengkorak kesebelas yang terpendam jauh di dalam lumpur di dasar danau. Namun, kengerian belum berakhir lantaran para arkeolog mengemukakan, beberapa tubuh yang berada di dasar danau kemungkinan bekas dibakar.

Selengkapnya baca di sini.

(Fhh)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini