Sukses

Tanpa Parasut, Pria Ini Terjun Bebas dengan Payung

Aksi terjun payung dilakukan tanpa parasut, melainkan dengan payung buatan.

Citizen6, Jakarta Bagi penikmat tantangan, mencoba hal-hal diluar kebiasaan adalah sebuah tantangan. Pernah mendengar kata terjun payung? Aktivitas yang biasa dilakukan untuk kegitan olah raga dan militer ini memerlukan perangkat dan standar peralatan memadai. Meskipun bernama terjung payung yang terdiri dari kata 'terjun' dan 'payung' kegiatannya dilakukan dengan parasut, atau payung udara. Belum ada yang berkhayal menggunakan payung penahan hujan untuk terjun dari langit.

Lalu bagaimana bila terjung menggunakan payung? Erik Roner, 39th, benar-benar mewujudkannya. Ia terjun dari sebuah balon udara yang mengangkasa menggunakan perangkat payung berwarna hitam. Payung itu dikaitakan dibawah balon udara, setelah menentukan ketinggian yang cukup Ia melepaskan kaitannya dan melayang di angkasa. Setelah terjun bebas selama beberapa menit, Ia mengembangkan parasut cadangan dan mendarat dengan selamat. Aksi diluar nalar ini dilakukannya di atas langit Southern California. Atlet profesional bidang olahraga ekstrem ini mengabadikan momen itu dalam deretan gambar menakjubkan yang diambil dari kamera yang dipasang di helmnya.

Simak foto-foto aksinya di tulisan berikut ini.

(mh)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini