Sukses

Dua Lansia Jatuh Cinta di Panti Jompo, Publik Terharu

Kisah kasih pasangan lansia ini bermula saat ia dan suaminya, Liu Zhaomin bertemu di sebuah panti jompo di Zhenping pada 2012 lalu.

Citizen6, China Seorang wanita berusia 98 tahun di sebuah panti jompo di Shaanxi bak seleb dadakan yang menjadi sorotan para pengguna jejaring sosial di China.

Kepopuleran Yuan Decai berawal ketika ia menginspirasi banyak orang dengan keberaniannya dalam mengejar cinta sejati yang membuat seorang netizen mengaguminya dan memberikan hadiah sebuah cincin berlian.

Shanghaiist.com

Dilansir Shanghaiist pada Kamis (7/1/2016), kisah kasih pasangan lansia ini bermula saat ia dan suaminya, Liu Zhaomin bertemu di sebuah panti jompo di Zhenping pada 2012. Meski Liu 35 tahun lebih muda dari Yuan, ia langsung jatuh cinta dan memutuskan untuk mengikat simpul pernikahan dengan Yuan.

Shanghaiist.com

Sayangnya, banyak orang yang tak mendukung jalinan cinta mereka. Bahkan beberapa dari mereka mencoba untuk memecah hubungan Yuan dan Liu. Karena marah dengan keraguan semua orang, perempuan lansia ini pun mengancam akan melompat dari atas gedung untuk membuktikan cintanya kepada Liu dan tekatnya untuk menikah.

Shanghaiist.com

Kisah Yuan pun akhirnya menarik perhatian media setempat, bahkan seorang pengguna Weibo bernama Xinjueluodeheimao sangat tersentuh dengan kisah asmara mereka dan memutuskan untuk memberikan sebuah cincin berlian senilai 200 ribu yuan atau setara dengan Rp 421 juta.

"Sangat jarang melihat orang-orang di China masih punya semangat cinta di usia tua. Beberapa orang tua mungkin terlalu malu untuk berbicara mengenai cinta mereka. Sikapnya dalam kehidupan dan keberanian dalam mengejar cinta benar-benar menjadi inspirasi," ucap seorang netizen.

Setelah mendapatkan cincin tersebut, pasangan lansia ini sangat bahagia dan sukacita. Mereka berjanji akan merawat dan menyimpannya dengan baik.

(Ul)*

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.