Sukses

9 Orang Paling Beruntung dan Terberkati Sepanjang Sejarah

Beberapa orang di dunia ini seperti memiliki keberuntungan yang tak ada habisnya. Berikut orang-orang tersebut.

Citizen6, Jakarta Kadang-kadang kita mendapati sebuah peristiwa yang tidak masuk di akal. Meski tidak di luar pemahaman akal sehat, yang dapat kita katakan hanyalah bahwa ia orang yang beruntung. Nyatanya beberapa orang di dunia ini seperti memiliki keberuntungan yang tak ada habisnya. Berikut orang-orang tersebut.

1. Joan Ginther

Adalah perempuan biasa-biasa saja yang bekerja menjaga toko. Suatu kali ia memenangkan lotre sejumlah US $5,4 juta. Sepuluh tahun kemudian, ia memenangkan lotre dengan jumlah US $2 juta. Tiga tahun setelahnya, ia kembali menang! Ia memenangkan US $3 juta. Dan terakhir, tahun 2008, ia memenangkan jackpot sebesar US $10 juta.

2. Maarten de Jonge

Pebalap sepeda profesional Belanda Maarten de Jonge pernah memesan tiket untuk dua penerbangan dengan maskapai Malaysia. Pada menit-menit terakhir ia membatalkan tiketnya yang ternyata keputusan yang tepat. Salah satu pesawat yang akan ia tumpangi hilang di Samudera Hindia sedang pesawat yang lain jatuh pada musim panas 2014.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Frane Selak

3. Frane Selak

Frane adalah guru musik Kroasia yang lolos dari kematian ketika kereta yang ia tumpangi jatuh ke dalam danau. Setelah itu, ia juga pernah selamat dari kecelakaan mobil, jatuh dari pesawat, dan mendarat di tumpukan jerami, sementara 19 penumpang meninggal secara tragis. Pria ini juga selamat dari beberapa kecelakaan mobil dan yang terakhir, ia memenangkan sekitar Us $1 juta dalam sebuah undian berhadiah.

4. Lena Pahlsson

Suatu hari Lena kehilangan cincin kawinnya. Saat panen sayuran di kebunnya 16 tahun kemudian ia menemukan cincin tersebut. Sebuah wortel tumbuh melewati cincin kawin yang hilang, sehingga cincin itu tampak terjepit di batang wortel.

5. Virginia Fike

Virginia selalu memilih kombinasi angka yang sama untuk lotre yang ia beli. Angka pertama merupakan tahun saat orang tuanya menikah dan angka kedua adalah jumlah usianya saat ia menikah. Pada tahun 2012, ia memenangkan dua lotre yang ia isi dengan angka yang sama dan membuatnya memenangkan jutaan dolar Amerika.

3 dari 4 halaman

Tsutomu Yamaguchi

6. Tsutomu Yamaguchi

Tsutomu adalah satu-satunya orang yang selamat dalam dua serangan nuklir di Jepang. Dia sedang dalam perjalanan bisnis di Hiroshima saat serangan nuklir terjadi, hanya tiga kilometer dari tempat ledakan terjadi. Dia mengalami luka bakar tapi selamat. Tiga hari kemudian, ia kembali ke tempat kerjanya di Nagasaki tempat ledakan bom atom kedua terjadi, tapi ia kembali selamat.

7. Juliane Koepcke

Gadis ini selamat dari kecelakaan pesawat tepat di atas Sungai Amazon pada tahun 1971. Juliane yang baru berusia 17 tahun saat itu selamat dari kecelakaan dengan tubuh memar dan penuh luka. Setelah kecelakaan itu, ia harus hidup di hutan di antara satwa liar selama beberapa hari sampai ia diselamatkan penduduk setempat. Juliane adalah satu-satunya orang yang selamat pada peristiwa itu.

4 dari 4 halaman

Harrison Odjegba Okene

8. Harrison Odjegba Okene

Pria ini bekerja sebagai juru masak di sebuah kapal Dia berada di kamar mandi saat kapal yang ia tumpangi mulai tenggelam dan tak sempat keluar dari kapal. Untungnya, ia mampu pindah dari ruang mesin di mana terdapat kantung udara untuk bernapas. Tim penyelamat baru menemukannya tiga hari kemudian. Ia satu-satunya yang selamat dari semua awak kapal itu.

9. Reshma Begum

Reshma bekerja sebagai penjahit di salah satu toko di Rana Plaza, sebuah bangunan bertingkat 18 saat ledakan terjadi. Wanita Bangladesh ini berhasil selamat dari ledakan dan bertahan hidup, meski terperangkap di bawah reruntuhan. Untungnya, ia mampu menemukan beberapa air dan makanan untuk bertahan hidup selama 17 hari sampai penyelamat menemukanya. (sul/war)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini