Sukses

5 Rumah Ini Buktikan Tak Harus Kaya Untuk Punya Rumah Menakjubkan

Dengan desain yang unik dan simpel, Anda dapat membuat rumah-rumah unik ini tanpa menghabiskan banyak biaya

Citizen6, Jakarta Bila terorganisir dengan baik, bahkan rumah yang paling sederhana sekalipun dapat menjadi tempat yang sempurna untuk tinggal, bekerja, dan menghabiskan saat-saat romantis. 5 rumah ini buktikan, jika Anda ingin mempunyai rumah yang menakjubkan, tak perlu menghabiskan banyak biaya.

1. Rumah unik berbentuk pot

Fotografer Amerika Steve Areen telah melakukan perjalanan ke seluruh dunia untuk menemukan tempat yang tepat untuk tinggal. Dan akhirnya, ia menemukannya. Ia membangun sebuah rumah kecil dengan bentuk seperti pot di Thailand. Setelah memagari halaman, jadilah rumah yang nyaman dengan nuansa hijau.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rumah DIY (Do It Yourself)

2. Rumah DIY (Do It Yourself)

Tim Eddy dan Hannah Fuller menunjukkan bahwa sangatlah mungkin untuk membangun sebuah pondok unik tanpa menghabiskan banyak uang untuknya. Mereka membeli tanah seluas 80.000 meter persegi tak jauh dari kota. Membayangkan rumah dengan dua lantai, voila, jadilah rumah yang menakjubkan.

3 dari 5 halaman

Rumah Makeover

3. Rumah Makeover

Jessica Helgerson dan Yianni Doulis membeli sebuah rumah kecil yang tampak biasa-biasa saja awalnya. Rumah tua itu perlu perbaikan di sana-sini. Selanjutnya, mereka memilih tampilan pedesaan untuk gaya rumah baru mereka. Dengan menggunakan barang-barang hasil daur ulang, mereka berhasil menghemat banyak uang.

4 dari 5 halaman

Rumah trailer truk

4. Rumah trailer truk

Brian dan Joni Buzarde adalah wisatawan. Mereka memutuskan bahwa mereka akan bergerak dari satu tempat ke tempat yang lain untuk melihat indahnya alam. Mereka membeli sebuah trailer dan mengubahnya menjadi rumah yang nyata. Kini, mereka bisa membawa rumah mereka ke manapun.

5 dari 5 halaman

Rumah hobbit

5. Rumah hobbit

Seperti di dalam film The Lord of the Rings, Simon Dale menghabiskan waktu 4 bulan untuk membuat rumah impiannya. Saat membangun rumah, ia hanya menggunakan kayu dan jerami yang membuatnya menghemat banyak uang. Dan tentunya, rumahnya amat mirip dengan rumah hobbit. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini