Sukses

Uniknya Tempat Wisata Rumah Batu di Inggris

Ada sebuah tempat wisata yang unik di kawasan Kinver Edge di Kota Staffordshire, Inggris.

Citizen6, Jakarta Ada sebuah tempat wisata yang unik di kawasan Kinver Edge di Kota Staffordshire, Inggris. Namanya Holy Austin Rock Houses. Atau rumah-rumah batu Holy Austin. Dinamakan rumah batu karena letaknya di dalam batu alias rumah goa. Dan dinamakan houses karena rumahnya lebih dari satu.

Di sebuah akhir pekan musim gugur beberapa waktu lalu itu kami, saya dan suami sengaja bertandang ke sana. Dari Worcester menempuh perjalanan sekitar setengah jam sama. Tak jauh memang. Ketika itu kami datang kesorean. Setengah jam sebelum Situs Warisan Budaya Inggris ini tutup. Segera kami bergegas menuju bongkah batuan raksasa ini yang merupakan jenis batuan sandstone yang terbentuk dari proses sedimentasi butiran-butiran pasir 250 juta tahun yang lalu.

Jenis batuan sandstone ini memiliki karakter yang padat namun mudah dipahat. Maka tak heran berabad lalu goa yang asalnya terbentuk alami ini terus ditatah atau dipahat untuk dijadikan tempat tinggal yang permanen.

Semoga artikel ini layak tayang di citizen Liputan6. Atas waktu dan perhatiannya, saya ucapkan banyak terima kasih. Selengkapnya

Pengirim:

Rosi Meilani,

Worcester, Inggris

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.