Sukses

Istilah-istilah Unik di Dunia Kuliner

Berbagai istilah yang digunakan pekerja restoran dan koki masakan kadang terdengar asing di telinga, kadang eksotis dan asing di telinga.

Citzen6, Jakarta Menjadi umum, sebuah profesi memiliki istilah khusus nan unik yang hanya dimengerti sejawatnya. Pun demikian di bidang kuliner, yang akrab dengan pengolahan dan penyajian makanan. Berbagai istilah yang digunakan pekerja restoran dan koki masakan kadang terdengar asing di telinga, kadang eksotis dan asing di telinga.

Berikut istilah-istilah yang bisa anda pahami dari dunia masak-memasak.

A La Minute
Fakta ini bisa terdengar mengecewakan, bahwa tidak semua hidangan di restoran dibuat setalah Anda pesan. Atas dasar pertimbangan waktu, sebagian besar hidangan telah disiapkan baik matang, atau setengah matang. Tinggal menunggu sentuhan akhir koki untuk sampai ke meja Anda. Namun beberapa hidangan harus dibuat a la minute yang berarti berdasarkan pesanan. Misalnya olahan steak berbahan dasar daging sapi, ayam atau domba. Dibuat berdasar pesanan, mulai dari menyiapkan daging, melumuri rempah hingga dibakar dengan tingkat kematangan pemanggangan berdasarkan pesanan. Juga saus yang menyertai, berupa saus jamur, lada hitam, asam manis dan lainnya yang disertakan a la minute sesuai permintaan.

Baca istilah-istilah unik yang lainnya di sini.

(mh/war)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.