Sukses

Beredar Curahan Hati Gadis yang Dibentak Petugas Bandara

Perempuan ini dibentak-bentak oleh petugas bandara yang membongkar barang-barangnya.

Citizen6, Jakarta Pelayanan publik yang baik masih menjadi hal yang langka di negeri kita. Tak usah jauh-jauh berkaca ke negeri Jepang yang memiliki pelayanan publik terbaik, di negara tetangga saja, Singapura, pelayanan yang baik menjadi standar mutu yang dijaga dengan baik oleh sebuah perusahaan atau instansi pemerintah.

Di Indonesia, kalau kamu membuka telinga lebar-lebar, tentu sering mendengar betapa pelayanan terhadap masyarakat masih jauh dari kata profesional. Seperti kisah perempuan yang satu ini.

Seorang pemilik akun Facebook bernama Ilha Latuconsina, berbagi kisah pahit yang dirasakan temannya, Imelda Ongkiwijaya di bandara. Imelda mendapat perilaku tidak mengenakkan dari petugas bandara saat berada di terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta.

Menurut Imelda, petugas bandara juga membentak kakak perempuan dan anak-anaknya karena membawa snow spray. Ironisnya, petugas tersebut tidak merapikan kembali barang-barang mereka yang telah diacak-acak.

Kesal dengan perlakuan para petugas bandara tersebut, Imelda memutuskan mengambil foto para oknum untuk dilaporkan ke pihak yang berwenang. Menyadari diri mereka difoto, seorang petugas bandara bernama Rika berteriak dan ingin mengambil ponsel Imelda dengan kasar. Petugas lain hanya tertawa melihat peristiwa tersebut.

Akhirnya, barang-barang Imelda dirapikan oleh porter yang dipanggil Imelda. Saat itu, keponakan Imelda bahkan sampai menangis dan muntah karena ketakutan. Berikut isi curhatan lengkapnya.

"Tragedi n drama pagi ini.. Barang2 kami d bongkar di bandara soekarno hatta terminal 2F, kami dibentak2 sama petugas bandara karena membawa "snow spray".. Dari awal petugas membongkar saya mewanti2 agar merapikan barang2 kami seperti awal lagi karena saya berangkat bersama kakak perempuan dan anak2nya, tidak ada laki2 yg mendampingi kami jadi tidak ada yg bisa membantu kami mengangkatnya.. Petugas2 itu menjawab "iya".. Setelah diambil semua snow spray, barang kami diletakkan begitu saja, tanpa diikat seperti awal lagi.. Kami complaint k petugas2 itu tapi mereka tidak memperdulikan, akhirnya saya foto petugas2 itu, eh itu yg petugas yg bernama "rika" berteriak dan dengan kasar mau mengambil hp saya.. Dan semua petugas keluar dan hanya tertawa saja.. Akhirnya porter yg kami pakai yang merapikan.. Kasian skali bapaknya.. Ati2 barang anda d bongkar d terminal 2F soekarno bandara hatta! Note : dalam situasi itu ponakan saya sedang disuapin kaka perempuan saya, ponakan saya sampe nangis dan muntah2 tapi "petugas-petugas yg luar biasa" itu tidak perduli.. Saya ga tau apakah mereka tidak ditrainning sebelumnya? Atau kepala angkasa pura yg tidak mengontrol anak buahnya secara berkala sampai kejadian2 seperti inj bisa terjadi? Tolong disebar.. Jika anda memiliki partner di kompas tv, metro tv atau kenalan reporter tolong bisa menghubungi saya untuk menindak lanjuti hal ini.. Terima kasih saudara2"

 

Tragedi n drama pagi ini.. Barang2 kami d bongkar di bandara soekarno hatta terminal 2F, kami dibentak2 sama petugas...

Posted by Ilha Latuconsina on Sunday, December 13, 2015

 

Keluhan Imelda ditanggapi oleh teman-teman Ilha. Beberapa berkomentar kalau kejadian tersebut memang sering terjadi. Bahkan ada yang dimintai uang agar barangnya tidak usah dibongkar. Postingan Ilha yang mewakili keluhan Imelda hingga kini telah dibagikan lebih dari 90.000 kali.

Berkaca dari peristiwa di atas, kita bisa melihat betapa pelayanan publik yang baik masih jauh dari harapan. Terkadang, seragam yang dikenakan menjadi penyebab timbulnya sikap arogan dalam diri oknum-oknum tersebut. Lantas masih pantaskah kita bangga dengan jabatan atau seragam yang kita kenakan?

Tentunya tidak semua tempat demikian. Masih banyak instansi pemerintah, perusahaan, maupun ruang publik yang dikelola dengan baik. Semoga ke depannya, pelayanan yang baik terhadap masyarakat selaku konsumen menjadi hal yang diutamakan. (Sul/War)*

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.