Sukses

6 Peristiwa Paling Fenomenal Sepanjang 2015

Beberapa peristiwa menghebohkan sempat terjadi di sepanjang tahun 2015. Apa saja?

Citizen6, Jakarta Mendekati penghujung tahun 2015, tak ada salahnya menengok kembali ke belakang. Sepanjang 2015, ternyata ada beberapa peristiwa yang menyedot perhatian banyak orang. Tak hanya itu, peristiwa-peristiwa tersebut juga ramai diperbincangkan di media sosial seperti Twitter, Facebook, Path, maupun Instagram.

Beberapa peristiwa mendatangkan duka, yang lain menjadi pelajaran bagi kita untuk ke depan. Dari sekian banyak peristiwa yang menghebohkan, berikut 6 di antaranya.

 

1. Foto Vulgar Personel Duo Serigala Hebohkan Linimasa

Siapa yang tidak kenal dengan Duo Serigala? Penyanyi dangdut yang beranggotakan dua wanita cantik ini kerap memancing perhatian banyak orang. Nama Duo Serigala dikenal dunia lewat goyangan khas mereka yang disebut 'Goyang Dribble.'

Namun April 2015, salah satu personel Duo Serigala yang bernama Pamela Safitri, membuat heboh dunia maya. Dengan berani, wanita cantik itu mengunggah foto buah dadanya di Instagram. Tanpa sensor. Tanpa ditutup-tutupi sedikit pun. Kontan, aksinya tersebut memancing respons netizen.

Di linimasa, para pengguna sosial media menuturkan ciapan negatif akan foto vulgar tersebut. Beberapa mengecam juga mencibir. Namun ada pula yang menanggapinya dengan banyolan. Meski kemudian akhirnya foto tersebut dihapus dengan dalih akun Instagram-nya dibajak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Andrie Djarot Meninggal Dunia

2. Kabar Duka Pembaca Berita Andrie Djarot Meninggal Dunia

Kabar duka menyelimuti dunia jurnalis Tanah Air. Mei 2015, salah satu presenter dan pembaca berita Andrie Nugroho Djarot atau Andrie Djarot meninggal dunia.

Kepergian presenter berusia 36 tahun tersebut membuat netizen terkejut. Beragam ucapan belasungkawa mengalir di lini masa atas kepergian Andrie Djarot yang meninggal akibat komplikasi paru-paru.

Pria kelahiran Jakarta, 3 Januari 1979 ini mengawali karier di PTPN Rasitani Radio Solo pada 1999. Namanya mulai dikenal saat menjuarai kompetisi Abang None Jakarta pada tahun 2005. Ia juga pernah berakting di film Cinta 24 Karat.

3 dari 6 halaman

Erri Yunanto Tewas Terjatuh ke Kawah Merapi

3. Potret Erri Yunanto Sebelum Terjatuh ke Kawah Merapi

Meski dapat menjadi sahabat bagi para pencinta alam, gunung juga bisa mematikan. Mungkin hal itulah yang tidak disadari oleh Erri Yunanto. Mahasiswa Universitas Atma Jaya ini terjatuh di Kawah Merapi pada Sabtu, 16 Mei 2015.

Errie dikabarkan jatuh setelah selfie dari atas Puncak Garuda Gunung Merapi. Ia terpeleset ke dalam kawah sedalam 100-200 meter saat akan turun.

Kisah Errie memancing perhatian netizen. Banyak yang menyayangkan aksi yang ia lakukan, banyak pula yang sekadar mendoakan. Peristiwa Errie yang tewas setelah selfie di Puncak Merapi menjadi peringatan bagi yang lainnya untuk terus berhati-hati saat mendaki gunung.

4 dari 6 halaman

Dosen Cantik Penyemangat Belajar Mahasiswa UMN

4. Dini Fronitasari, Dosen Cantik Penyemangat Belajar Mahasiswa UMN

Tentu menyenangkan menuntut ilmu dengan pengajar berparas tampan/cantik. Hal itulah yang dirasakan mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara. Seorang dosen cantik bernama Dini Fronitasari menjadi buah bibir karena kecantikannya yang mirip artis Korea.

Tiap kali Dini mengajar, ruangan kelas selalu penuh. Tak jarang, mahasiswa dari jurusan lain ikut bergabung hanya untuk memandangi paras cantik sang dosen. Padahal mata kuliah yang ia ajarkan adalah salah satu yang paling sulit, yakni kalkulus.

Tak hanya cantik, cara mengajar sang dosen juga menyenangkan sehingga materi kuliah lebih gampang diserap. Dini mengaku memakai pendekatan lebih sebagai teman ke mahasiswanya agar tak ada jarak dengan para mahasiswa.

5 dari 6 halaman

Kisah Naryo Beristri 9

5. Kisah Naryo Beristri 9, Tinggal Serumah dan Bercinta Ramai-ramai

Poligami memang masih menjadi perdebatan dalam masyarakat. Namun hal itu tidak menjadi halangan bagi Naryo untuk membina rumah tangga dengan 6 wanita. Menurut pengakuan Naryo, sesungguhnya istrinya ada 9 orang. Namun istri pertama telah bercerai, istri ketiga meninggal karena kecelakaan, dan satu orang lagi pergi kuliah kedokteran di Belanda.

Meski serumah tinggal dengan 6 orang istri beserta anak-anaknya, Naryo mengaku tak ada masalah selama ia berumah tangga. Ia berusaha bertindak adil terhadap keenam istrinya. Naryo tak segan mengungkapkan kalau untuk melayani nafkah batin istri-istrinya, ia selalu melayani permintaan mereka. Bahkan, jika semuanya sedang ingin dinafkahi, ia siap melayani.

Pernyataan Naryo diamini oleh istri-istrinya. Salah satu istrinya mengaku Naryo orangnya bijaksana dan bertanggung jawab. Hal itu yang membuat mereka semua baik-baik saja meski tinggal serumah.

6 dari 6 halaman

Rumah Sukadi Dikelilingi Ribuan Bunga Amarilis

6. Indahnya Rumah Sukadi Dikelilingi Ribuan Bunga Amarilis

Halaman rumah Sukadi di Desa Patuk, Gunung Kidul, Yogyakarta, menjadi objek wisata dadakan. Halaman seluas 2.350 meter persegi berubah menjadi taman bunga yang dipenuhi bunga amarilis. Kecantikan taman bunga tersebut bak taman bunga yang biasa ada di Eropa.

Menurut Sukadi, rata-rata 300 datang untuk melihat atau membeli bunga amarilis yang tumbuh subur di halaman rumahnya. Kadang-kadang wisatawan juga membeli bunga yang ia tanam.

Sayang, taman bunga tersebut tidak bertahan lama. Publikasi media membuat orang-orang berduyun-duyun datang ke rumah Sukadi untuk melihat taman bunga tersebut. Banyak dari pengunjung yang selfie maupun berfoto tanpa mengindahkan bunga yang rapuh dan hanya berbunga sebentar. Kontan, banyak bunga yang rusak dan rebah akibat diduduki atau diinjak oleh pengunjung. (Sul)*

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.