Sukses

Pertama di Dunia, Bangunan Ini Mirip Dua Gedung yang Digabungkan

Pencipta bangunan ini sungguh kreatif, sebuah bangunan yang tampak seperti dua bangunan yang disatukan

Citizen6, Jakarta Cina telah lama dikenal dengan tempat-tempat wisatanya yang unik. Sebut saja Tembok Besar, Kota Terlarang, Tentara Terracotta, dan lainnya. Nah, kali ini ada satu bangunan yang menarik perhatian banyak orang. Bangunan yang disebut The Beijing-Washington ini membuat banyak orang berdecak kagum karena strukturnya yang seolah dua bangunan dijadikan satu.

Setengah dari bangunan yang terletak di utara kota Shijiazhuang ini merupakan replika dari Temple of Heaven di Beijing. Sedangkan separuhnya lagi menyerupai Gedung Putih di Amerika Serikat. Bangunan setengah-setengah ini memiliki empat lantai.

- 

Seperti dilansir dari BBC, Senin (07/12/2015), bangunan hybrid telah menarik ribuan komentar di media sosial Weibo.

"Dari satu sisi Anda seperti berada di masa Cina kuno, sementara dari sisi lain Anda mendapatkan pemandangan Barat," tulis salah satu pengguna.

"Kreatif, hemat biaya, dan cerdas. Memanfaatkan lahan yang sempit untuk dua bangunan," tulis yang lain.

Beberapa yang lain berpendapat bangunan gabungan tersebut seperti simbol persahabatan AS dan Cina. Bangunan ini kini disebut-sebut sebagai bangunan hybrid pertama di dunia. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini