Sukses

7 Denda Paling Aneh di Dunia

Namun seperti apa jadinya, jika didenda hanya karena bersin, menyisir rambut, bahkan menggunakan media sosial.

Citizen6 Jakarta Didenda karena melanggar ketertiban lalu lintas mungkin terdengar wajar. Itu karena melanggar lalu lintas bisa merugikan banyak orang. Namun seperti apa jadinya, jika didenda hanya karena bersin, menyisir rambut, bahkan menggunakan media sosial. Berikut ulasan tentang 7 pemberlakuan denda paling aneh di dunia.

1. Menyisir rambut

Di Inggris, seorang pengemudi bernama Stephen Lynch Hertfordshire didenda karena kedapatan sedang menyisir rambutnya saat menunggu kemacetan. Inggris memang terkenal ketat menerapkan pengawasan kepada pengemudi. Lynch pun didenda 30 pounds.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

2. Membersihkan hidung

Masih di Inggris, tidak hanya menyisir rambut, membersihkan hidung juga bisa dikenai denda saat mengemudi. Pembalap Michael Mancini dikenai denda 60 pounds karena ketahuan sedang mengambil tisu untuk membersihkan hidungnya. Mancini saat itu memang sedang flu. Mancini dituduh tidak mengontrol kemudi dengan benar saat membersihkan hidung.

3 dari 7 halaman

3. Twitter-an saat NFL

National Footbal League (NFL) adalah olahraga khas Amerika Serikat. Ada aturan yang melarang penggunaan media sosial saat laga berlangsung. Seorang Pemain Cincinnati Bengals, Chad Ochocinco, didenda US$ 25 ribu oleh NFL karena sedang nge-twit saat pertandingan melawan Philadelphia di bangku cadangan.

4 dari 7 halaman

4. Ciuman dalam mobil

Anda mungkin sering melihat adegan ciuman di mobil di film-film Hollywood, tapi hal itu tidak berlaku di Italia. Di daerah Eboli, pemerintah setempat melarang keras aktivitas berciuman di dalam mobil. Pelanggar akan dikenai denda 500 Euro

5 dari 7 halaman

5. Memberikan nama jelek pada bayi

Di Swedia penamaan terhadap bayi sangat diperhatikan. Pemerintah Swedia akan mendenda orang tua yang kedapatan menamai anak-anaknya dengan nama yang tidak cocok. Seperti yang dialami oleh pasangan Elizabeth Hallin dan suaminya, mereka didenda 5.000 krona karena telah manamai sang anak dengan nama, “Brfxxccxxmnpcccclllmmnprxvclmnckssqlbb11116”.

6 dari 7 halaman

6. Berisik saat bercinta

Terlalu berisik saat bercinta juga menjadi ancaman tersendiri di Inggris. Seorang wanita bernama Kerry Norris dan pacarnya Adam Hinton didenda di pengadilan Hove City Council, UK sebesar £ 200. Mereka juga dikenakan denda tambahan sebesar £ 100, serta membayar 15 £ untuk biaya tambahan korban (tetangganya), karena terlalu berisik saat berhubungan di Brighton.

7 dari 7 halaman

7. Lupa menyiram toilet

Barangkali ini denda aneh yang paling tepat diberlakukan. Di Singapura ada baiknya Anda hati-hati saat menggunakan toilet sebab negara ini sangat menjunjung tinggi aturan kebersihan. Jika Anda lupa menyiram toilet usai menggunakannya Anda akan didenda US$150. (War)*

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.