Sukses

Penampakan Gedung yang Bakal Menggeser Rekor Burj Khalifa

Rekor gedung tertinggi di dunia yang dipegang Burj Khalifa akan segera terpecahkan. Ini gedung pesaingnya

Citizen6, Jakarta Adanya gedung tertinggi di dunia kelihatannya menjadi kebanggaan tersendiri bagi negara yang memilikinya. Hal ini dibuktikan dengan makin banyaknya negara yang masuk ke dalam persaingan pembangunan gedung tertinggi di dunia. Dalam empat tahun mendatang pun rencananya akan hadir sebuah gedung pencakar langit baru yang menggebrak dunia arsitektur dalam hal ketinggian. Gedung baru ini akan memiliki tinggi 1 kilometer!

Makkah Royal Clock Tower Hotel, Shanghai Tower, Taipei 101, dan Burj Khalifa adalah sederet nama gedung pencakar langit yang memiliki ketinggian luar biasa. Pada waktu peresmiannya gedung-gedung tersebut sempat mengenyam gelar sebagai yang tertinggi di jagad raya sebelum akhirnya silih berganti saling mengalahkan. Kini tidak lama lagi, rekor yang untuk sementara hingga saat ini dipegang oleh Burj Khalifa di Dubai bakal mendapatkan saingan dari Kingdom Tower di Jeddah.

Menurut pemberitaan yang dikutip Travelingyuk dari CNN, Kingdom Tower atau juga dikenal dengan Jeddah Tower pada saat peresmiannya di tahun 2020 akan memiliki tinggi sekitar 1000 meter. Tentu ini akan mengalahkan rekor yang sekarang dipegang oleh Burj Khalifa dengan ketinggian 828 meter yang berarti gedung ini lebih tinggi 172 meter.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini