Waspadai Modus Licik Para Pengemis Berikut Ini

Oleh Sulung Lahitani pada 05 Des 2015, 14:39 WIB
Diperbarui 05 Des 2015, 14:39 WIB
Waspadai Modus Licik Para Pengemis Berikut Ini
Perbesar
Zaman sekarang, banyak yang memanfaatkan rasa belas kasihan orang untuk meraih untung dengan menjadi pengemis

Citizen6, Jakarta Fenomena pengemis sudah marak terjadi di kota-kota besar. Biasanya para pengemis itu datang dari daerah-daerah dan tidak memiliki pekerjaan di kota, sehingga mereka mengemis. Tapi ada juga yang datang dari daerah dan memang sengaja mengemis di kota.

Sekarang, pemerintah sudah memberi larangan untuk tidak memberi uang pada pengemis. Hal ini agar para pengemis itu tidak malas dan hanya meminta saja. Juga karena adanya banyak penipuan yang dilakukan para pengemis agar mendapatkan belas kasihan dari orang lain.

Inilah modus licik para pengemis untuk mendapatkan belas kasihan :

1. Berpura-pura Buta

Pengemis yang pura-pura buta ini sudah terlalu sering ada di jalanan. Mereka bukan tipe pengemis yang mangkal di suatu tempat, tapi seringnya berpindah-pindah tempat. Jika tidak membawa tongkat, pengemis tipe ini ditemani oleh lelaki atau wanita lain yang berpura-pura memapahnya. Dan terkadang yang memapah adalah anak kecil.

2. Gelandangan Kaki Buntung

Jangan tertipu jika ada pengemis yang kakinya buntung. Bisa saja itu hanya akal-akalan mereka saja dan sebenarnya kakinya sehat dan utuh. Hanya saja kakinya ditekuk ke dalam celana agar terlihat seolah-olah buntung.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6