Sukses

Kadal Raksasa Ditemukan di Rumah Kakek Tua Ternganga

Seekor kadal raksasa terlihat memanjat dinding rumah kakek tua.

Citizen6, Jakarta Australia mungkin salah satu negara di mana hewan-hewan liar dapat tumbuh mencapai ukuran yang menakjubkan. Bila Anda tinggal di Australia, bukanlah hal yang mengejutkan menemukan ular di dalam toilet, laba-laba sebesar telapak tangan, bahkan buaya menyeberang jalan. Namun, bagaimana bila seekor kadal raksasa 'nemplok' di dinding rumah? Terdengar mengerikan?

Jantung Eric Holland nyaris copot saat melihat seekor kadal raksasa sepanjang 1,5 meter memanjat dinding rumahnya di Thurgoona.

"Awalnya aku sedang memperbaiki gudang. Saat keluar, aku seperti melihat sesuatu yang berlari tapi tak terlalu jelas," ujar Holland seperti dikutip dari smh.com.au, Jumat (4/12/2015).

"Ketika aku sedang di dalam rumah, aku mendengar suara benturan keras di dinding luar."

"Waktu aku ke luar, aku melihatnya (kadal raksasa) memanjat dinding dengan ekor menempel di pipa."

Holland mengaku, selama 18 tahun tinggal di tempat tersebut, ia belum pernah melihat makhluk seperti itu sebelumnya.

"Benar-benar mengejutkan! Kadang-kadang aku memang menemukan kadal kecil atau kadal lidah biru di belakang rumah. Tapi yang seperti ini? Pfft, belum pernah."

Kadal raksasa tersebut dengan cepat beringsut dari dinding rumah Holland dan tak pernah terlihat lagi. Menurut kantor lingkungan hidup setempat, kadal raksasa seperti demikian memang dapat tumbuh mencapai 2 meter dengan bobot hingga 20 kg. Namun, bukan hal yang biasa melihatnya berkeliaran di lingkungan Albury. (Sul/War)*

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini