Sukses

Cumi-cumi Raksasa 10 Meter Tertangkap, Nelayan Heboh

Cumi-cumi yang tertangkap di jaring nelayan ini membuat heboh nelayan dengan ukurannya

Citizen6, Jakarta Legenda yang beredar di antara para pelaut sering mengisahkan tentang cumi-cumi raksasa. Namun, bagaimana kalau kisah tersebut bukan isapan jempol belaka? Baru-baru ini, nelayan Spanyol berhasil menangkap cumi-cumi raksasa dengan panjang hingga 10 meter. Tidak hanya itu, berat si cumi-cumi mencapai 150 kg.

Cumi-cumi yang tertangkap di jaring nelayan pada kedalaman 500 meter tersebut diyakini merupakan cumi-cumi betina. Salah satu awak kapal menuturkan kalau peristiwa ini benar-benar mengagetkannya.

"Untuk seseorang yang menghabiskan seumur hidupnya di laut seperti kami, ukurannya benar-benar menakutkan. Mengintimidasi!"

Seperti dikutip dari Mirror, Selasa (01/12/2015), hewan raksasa tersebut kemudian dibekukan dan dikirim ke para ahli di Pusat Penilitian dan Perlindungan Spesies Laut di utara Spanyol. Pemimpin lembaga penelitian tersebut menuturkan kalau cumi-cumi itu salah satu yang terbesar yang pernah dilihat dalam beberapa tahun terakhir. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini