Sukses

Cerita 3 Tokoh Dunia yang Diam-diam Liburan ke Jogja

Tokoh-tokoh tersebut justru memilih diam-diam alias terbebas dari hingar-bingar publik. Tidak menggunakan pengawalan yang ketat

Citizen6 Jakarta Sebagai Kota Wisata di Indonesia, Jogja memang mempunyai pesona tersendiri. Tidak hanya di Indonesia, pesona Jogja juga tersiar ke berbagai penjuru dunia. Buktinya, para tokoh terkemuka mulai dari pengusaha dan artis paling sukses di dunia pernah berkunjung ke Jogja.

Tidak seperti biasanya, tokoh-tokoh tersebut justru memilih diam-diam alias terbebas dari hingar-bingar publik. Tidak menggunakan pengawalan yang ketat atau pakain yang mencolok sehingga publik tidak menaruh curiga jika mereka adalah orang-orang terkenal di dunia.

Berikut tokoh-tokoh yang secara diam-diam pernah mengunjungi Jogja.

1. Mark Zuckerberg

Kehebohan Mark usai bertandang ke Jogja adalah ketika foto Mark sedang berpose di Candi Borobudur viral di media sosial. Tidak banyak orang yang tahu soal bos facebook tersebut. Bahkan beberapa wisatawan meminta tolong Mark mengambil foto.

Kehebohan semakin menjadi ketika budayawan kesohor Indonesia, Butet Kartaraja mengunggah rekaman CCTV bahwa ketika di Jogja, Mark sempat mengunjungi waarung makannya. Dalam rekaman CCTV itu, Mark tampak berdiri di samping meja dengan menggunakan kaus oblong dan celana pendek. Pengunjung yang ada di warung pun tidak menaruh curiga dan hanya melihati sekilas saja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Bill Gates

Bos Microsof yang juga orang terkaya di dunia ini diam-diam juga pernah ke Jogja. Sebuah foto yang diunggah di twitter oleh @nasirullah5itam memperlihatkan Bill Gates tampak nongkrong di salah satu cafe di UGM pada Sabtu pagi yang cerah.

Tidak ada yang tahu apa tujuan Bill Gates ke Universitas Gadjah Mada, sesuai agenda Bill Gates yang diumumkan, kedatangannya ke Indonesia hanya peluncuran Indonesia Health Fund, kerjasama Bill and Melinda Gates Foundation dengan Tahir Foundation di Hotel Shangri-la Jakarta.

Kedatangan Bill Gates ke Jogja juga diperkuat dari ciapan Tahir di akun media sosialnya, "Saya ucapkan terimakasih kepada Mr Bill Gates, setelah dari Yogya kini sudah sampai di Jakarta untuk acara ini," kicaunya.

3 dari 3 halaman

3. Nicole Kidman

Mungkin tak banyak orang Indonesia yang tahu Nicole Kidman, apalagi yang bukan pecinta film. Nicole Kidman adalah aktris Hollywood pemenang Academy Award. Selain itu ia penyanyi.

Kabar kedatangan Nicole Kidman ke Jogja diumumkan oleh majalah ternama di Birminghan Amerika Serikat via akun twitter dan facebook-nya. Nicole dikabarkan berlibur secara diam-diam ke Jogja dari tanggal 28 sampai 31 Juli. Nicole menginap di hotel yang berlokasi di kawasan Malioboro. Selain itu Nicole juga sempat mengunjungi Merapi.

Uniknya, tak seperti selebritis Hollywood kelas atas lainnya, yang pasti akan mencari hotel bintang lima dengan fasilitas Lux, Nicole justru mau menginap di Guest House sedehana yang biayanya hanya Rp.500 Ribu/malam. Sebuah harga yang sangat murah buat selebritis sekelas Nicole.

Dari foto yang di upload 'Ambassador Magazine' terlihat Nicole sedang asik mengobrol di teras hotel bersama teman-temannya. Nah itulah tokoh-tokoh dunia yang pernah singgah ke Jogja tanpa hingar-bingar. Bisa dibilang mereka mencoba merakyat di Jogja dengan kesegala kesederhanaanya. (War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini