Jika Tak Mau Saraf Rusak, Jangan Letakkan Dompet di Saku Belakang

Oleh Azwar Anas pada 28 Nov 2015, 15:59 WIB
Diperbarui 28 Nov 2015, 15:59 WIB
Jika Tak Mau Saraf Rusak, Jangan Letakkan Dompet di Saku Belakang
Perbesar
Sebaiknya Anda mulai ubah gaya menaruh dompet Anda

Citizen6 Jakarta Sudah menjadi kelaziman khusunya para laki-laki meletakkan dompet di saku belakang celana. Jika Anda termasuk salah satunya, coba mulai hilangkan kebiasaan itu.

Ahli fisioterapi, Julian Forth dari Buckhurst Hill mengatakan orang yang duduk dengan dompet di saku belakang celana mengakibatkan rusaknya saraf-saraf kunci dalam tubuh.

“Saat ini makin banyak pasien saya yang datang ke klinik dengan keluhan seperti itu. Keadaan ini dipicu oleh posisi dompet yang menghimpit saraf di belakang badan serta seiring berjalannya waktu dapat mengakibatkan linu panggul, ” tutur Forth dilansir dari BBC.

Dompet di saku belakang dapat menyebabkan ketidakseimbangan yang secara tak sadar melibatkan otot tulang dan yang paling penting adalah sistem saraf. Forth mengungkap dompet itu bakal menekan saraf-saraf di tubuh baik ketika orang mengemudi atau saat duduk ditempat kerja.

"Keadaan ini dapat juga menyebabkan rasa sakit atau mati rasa pada pergelangan kaki, kaki bagian bawah dan menyebabkan rasa sakit waktu berjalan, duduk atau berbaring," tambahnya.

Jadi mulai sekarang sebaiknya Anda tidak menaruh dompet di saku belakang celana, apalagi digunakan dengan duduk. Jika tidak ingin mengubah gaya dalam menaruh dompet di celana belakang, setidaknya Anda tidak memakainya saat duduk, berbaring, atau posisi rawan lainnya seperti dijelaskan di atas. (War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Tag Terkait