Sukses

Banjir Kampung Pulo dalam Jepretan Warga

Sejak Selasa (24/11/2015) malam, wilayah Jakarta, Bogor dan sekitarnya diguyur hujan dengan intensitas sedang-lebat.

Citizen6, Jakarta Ibu kota Jakarta yang terlihat megah, ternyata rapuh. Begitu diguyur hujan, beberapa wilayah langsung dikepung air hingga membuat aktivitas warganya lumpuh.

 

Memang sejak Selasa (24/11/2015) malam, wilayah Jakarta, Bogor dan sekitarnya diguyur hujan dengan intensitas sedang-lebat yang mengakibatkan beberapa wilayah seperti Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, terendam air.

Pantauan Citizen6 di linimasa Twitter, terlihat beberapa netizen mengeluhkan banjir tahunan yang kembali menghampiri warga Jakarta. Namun adapula yang menunjukkan kondisi pemukiman warga Kampung Pulo yang tergenang air.

 

 

 

 

 

 

Banjir ini merupakan akibat debit air di Kali Ciliwung meluap hingga merendam pemukiman warga setinggi 20 cm. Wilayah yang terkena dampaknya terutama yang berdekatan dengan proyek normalisasi Ciliwung, seperti dua RW di Kampung Pulo.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini