Sukses

1.500 Peserta Ramaikan Indonesia Menari 2015

Ajang menari tahunan ini diikuti 1.500 peserta dari berbagai daerah

Citizen6, Jakarta Menepis anggapan bahwa menari adalah sesuatu yang sulit dilakukan, Indonesia Menari kembali digelar. Ajang menari yang dimulai sejak tahun 2012 ini pada dasarnya sebuah gerakan yang mengajak berbagai elemen masyarakat untuk menari serempak dengan koreografi yang memadukan tarian nusantara dan modern.

Tahun ini, Gianti Giadi dari Gigi Art of Dance kembali ditunjuk untuk mengonsep tarian yang akan ditarikan oleh peserta. Tarian berdurasi 4 menit tersebut menggabungkan beberapa gerakan tari tradisional nusantara dan modern, dengan iringan musik aransemen Pongky Prasetyo yang menggabungkan empat lagu daerah.

Sebanyak 1.500 peserta mengambil tempat di ajang menari paling ditunggu ini. Bertempat di tujuh area di Grand Indonesia, 358 individu dan 74 grup bersaing menjadi yang terbaik menarikan tarian yang telah dikonsep oleh Gigi Art of Dance.

Saat ditanya mengenai penilaian, Gianti Giadi mengaku terdapat penilaian tersendiri untuk menentukan pemenang.

"Yang pasti, yang dicari memang yang terbaik. Tapi terbaik ga hanya dari segi teknik. Tapi juga semangat melestarikan kesenian Indonesia," ujar Gianti Giadi saat ditemui di Jakarta, Minggu (22/11/2015).

foto: Galeri Indonesia Kaya 

Untuk meramaikan acara, Bakti Budaya Djarum Foundation menyediakan hadiah dengan total 100 juta rupiah bagi para pemenang. Kali ini, para peserta yang keluar sebagai pemenang dari kategori kelompok yaitu Sakata 212 (20 juta), Rentak Harmoni (15 juta), dan Santika Gayatri (10 juta). Sedangkan lima pemenang dari kategori perseorangan mendapatkan satu unik Go Pro. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.