Sukses

10 Kisah Horor yang Terjadi dalam Dunia Game

Beberapa game memiliki kisah-kisah misterius yang membuat bulu kuduk pemainnya merinding

Citizen6, Jakarta Seiring perkembangan jaman dan ketenaran dari game, gamepun memiliki kisah tersendiri yang tak luput dari kejadian mistis dan mitos yang terbilang mengerikan. Berikut beberapa kejadian mitos yang bisa membuat bulu kuduk anda berdiri.

1. Polybius

Polybius adalah sebuah game arcade misterius dan menjadi mitos game tertua. Game arcade ini pertama muncul di arcade di Portland, Oregon pada awal tahun 1980. Permainan game ini juga simple hanya berupa tembak-tembakan pesawat luar angkasa, namun ditambah elemen labirin ala PacMan, dan puzzle logika.

Namun rumornya, game ini dapat menyebabkan pemain menjadi mual-mual, gangguan tidur, dan kecanduan pemain hingga tidak mau melainkan game selain Polybius, amnesia, dan kecenderungan bunuh diri. Serta rumor lain mengatakan, sering sekumpulan orang berbaju hitam ala "Men in Black" datang untuk mengoleksi data dari game tersebut. Sehingga oran-orang menganggap game ini merupakan percobaan pemerintah.

2. Sonic.exe

Sonic.exe adalah sebuah game sonic aneh yg mungkin diciptakan oleh orang selain SEGA. Dan yg membuat game ini menjadi mitos adalah adanya sebuah kisah mengerikan dibaliknya. Konon, ada seorang anak bernama Tom yg mendapat game tersebut dari temannya yg sudah meninggal.

Tom merasa janggal dengan game tersebut karena tiba-tiba layar menjadi seram dan Sonic menjadi karakter yg berdarah-darah. Tom memulai level Hill Act 1 dimana karakter Tails dikejar oleh Evil Sonic lalu dibunuh secara sadis, ditambah efek suara scream yg mengerikan. Tom menyerah dan mematikan komputernya, namun tidak bisa. 

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini