Sukses

7 Wanita Ini Meninggal Karena Diet Ekstrem

Diet yang berlebihan membuat nyawa wanita-wanita ini melayang

Citizen6, Jakarta Kelebihan berat badan memang bisa membuat seorang wanita frustasi, tak jarang beberapa orang rela melakukan apa saja demi mendapatkan tubuh ideal termasuk menjalankan diet ekstrem yang bisa mengancam keselamatan jiwanya. Ada beberapa kasus yang pernah terjadi di penjuruh dunia ini yang membuktikan bahwa diet yang dilakukan sembarangan bisa mengancam nyawa. Berikut informasi 7 kasus kematian karena diet.

1. Samanta Clowe, calon pengantin tewas jelang pernikahan karena diet ekstrem

Wanita mana yang tak ingin terlihat menawan di hari pernikahannya? Tubuh langsing berbalut baju pengantin pun menjadi idaman setiap wanita. Tapi sayangnya impian itu harus kandas karena sang pengantin wanita tiba – tiba meninggal dunia akibat diet yang berlebihan.

Samanta clowe, wanita berusia 34 tahun pengantin wanita asal inggris ini meninggal dunia di tengah – tengah hari bahagianya itu dulunya adalah sosok orang obesitas. 11 minggu menjelang hari pernkihannya samanta mulai menjalani diet ketat dan hasilnya sebanyak 42 pond atau sekitar 21 KG berhasil ia kurangi dari tubuhnya.

2. Wanita di Swiss Tewas Karena Diet Matahari

Sebuah surat kabar swiss memberitakan bahwa seorang wanita meninggal dunia karena menjalani diet ekstreme yang disebut diet matahari. Diet matahari adalah diet spiritual yang membuat orang yang melakukannya berhenti mengkonsumsi semua jenis makanan dan minuman. Pelaku diet matahari hanya mengandalkan hidup dengan sinar matahari saja.

Wanita yang tidak disebutkan namanya ini memutuskan menjalani diet matahari setelah melihat film documenter in the beginning there was light. Film dokumenter tersebut bercerita tentang seorang dokter kimia bernama Michael warner yang berusia 62 tahun dan seorang yogi india bernama prahlanjani yang menyatakan memperoleh kebutuhan hidupnya melalui jalan spiritual dan bukan makanan.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini