Sukses

Aksi Salip ala Sopir Bus di Indonesia Jadi Perhatian Dunia

Menyalip memang sudah menjadi hal yang lumrah dilakukan masyarakat di Indonesia.

Citizen6, Jakarta Ketika berada di jalan raya, kita memang dapat melihat berbagai karakter orang dalam mengendarai kendaraan mereka. Salah satu yang sering kita lihat adalah menyalip atau mendahului kendaraan lain.

Menyalip memang sudah menjadi hal yang lumrah dilakukan masyarakat di Indonesia. Namun, apakah Anda pernah melihat kendaraan besar seperti bus menyalip dengan aksi 'brutal' di jalanan?

Dailymail.co.uk

Ya, sebuah video yang tersebar di internet baru-baru ini menjadi perbincangan masyarakat dunia. Video berdurasi 1 menit 18 detik ini memperlihatkan aksi sopir bus pariwisata yang ugal-ugalan ketika melaju di jalan raya. Tak hanya itu, sang sopir juga sangat merugikan dan membahayakan pengendara lainnya karena menyalip dengan seenaknya hingga hampir terjadi tabrakan dengan beberapa pengendara motor dan mobil.

Dailymail.co.uk

Video tersebut pun sontak menarik perhatian masyarakat Tanah Air hingga dunia. Terlihat sebuah media terkemuka Dailymail membahas ulah 'brutal' pengendara bus yang hanya terjadi di Indonesia ini pada Kamis, 12 November 2015.

Dailymail.co.uk

Momen menegangkan tersebut nyatanya diambil oleh seorang pengendara mobil di daerah Jawa Tengah. Orang yang merekam video itu pun sangat kaget dan tak menyangka bahwa sang sopir memiliki nyali yang besar karena membawa kendaraan dengan kecepatan tinggi.

Nah, bagaimana menurut Anda?

(ul)**

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini