Sukses

Kisah Penemu Coca Cola yang Meninggal dalam Keadaan Miskin

Penemu minuman terkemuka di dunia itu malah meninggal ketika masih dalam keadaan miskin.

Citizen6 Jakarta Mungkin selama ini banyak orang mengira bahwa yang menciptakan Coca Cola adalah seorang businessman yang berhubungan dengan hobi kuliner. Namun siapa sangka ternyata seseorang yang menciptakan Coca Cola itu adalah seorang ahli farmasi.

Dia adalah John Stith Pemberton, ahli farmasi yang tinggal di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat. Ia mendapatkan gelar kedokteran dalam bidang farmasi dari Universitas Philadelphia. Pria yang lahir pada 1831 ini menjalani karier sebagai pemimpin pasukan di bidang militer berpangkat letnan satu dalam kesatuan angkatan darat.

Selama lima tahun John Stith Pemberton berkarier di bidang militer, langkah selanjutnya Pemberton bekerja sebagai asisten Dr Austin Walker, dia adalah seorang psikolog. Pemberton mulai menyimpan penghasilannya selama bekerja untuk melakukan penelitian dan pengembangan dalam bidang hak kepemilikan barang atau produk, seperti parfum dan obat-obatan tradisional. (*)

Selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini