Sukses

Ingin Punya Tato Menyala, Pria Ini Implan Lampu LED di Tangannya

Demi memenuhi impiannya memiliki tato menyala seperti robot, pria ini mengimplan lampu LED di tangannya

Citizen6, Jakarta Pernahkah Anda membayangkan memiliki benda yang bisa bercahaya di tubuh Anda? Yah, seperti cyborg-lah kira-kira. Tiga orang pria di Dusseldorf, Jerman, memiliki perangkat unik yang ditanamkan dalam kulit di tangan mereka.

The Northstar V1 chip, merupakan sebuah lampu LED mungil yang lebih kecil dari uang koin dan lebih tipis dari jempol. Benda ini memiliki magnet yang akan menerangi kulit Anda. Proses penanaman lampu LED itu sendiri dilakukan oleh perusahaan Grindhouse Wetware. Mereka mengklaim menggunakan teknologi yang aman untuk menyatukan manusia dengan robot.

Seperti dikutip dari Mirror, Rabu (11/11/2015), operasi itu sendiri merupakan keinginan dari pria-pria yang menyebut diri mereka 'biohackers'. Mereka ingin memiliki sesuatu yang menyala pada tato mereka. Masih menurut Grindhouse Wetware, Northstar V1 tak ubahnya seperti tindikan atau operasi silikon di wajah. Tujuannya murni untuk estetika.

"Ini adalah perangkat sederhana yang akan membuktikan kemungkinan menanamkan teknologi dalam tubuh."

Perangkat yang terbuat dari papan sirkuit cetak dengan lima lampu LED ini, dapat diaktifkan selama 10 detik ketika magnet mendekati sensor. Perangkat tersebut juga didukung oleh baterai 3 volt dan selapis silikon. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini