Sukses

Publik Kenang Gusti Noeroel dengan #RIPPutriDambaan

Gusti Noeroel merupakan sosok putri keraton Mataram yang dikenal karena keanggunan, keelokan paras dan kecerdasannya.

Citizen6, Jakarta Sampai hari ini, Rabu (11/11/2015), jejaring sosial masih diramaikan dengan ucapan belasungkawa yang mengalir deras untuk Gusti Raden Ajeng Siti Noeroel Kamaril Ngasarati Koesoemawardhani atau akrab disapa dengan Gusti Noeroel.

Kabar duka tersebut pertama kali diutarakan menantu Gusti Noeroel, Hari Ono Soeharyo melalui akun Facebooknya. Dalam ciapannya, ia menuturkan bahwa ibu mertuanya berpulang ke Rahmatullah di usia 94 tahun pada Selasa, 10 November 2015, sekitar pukul 08.20 WIB di Rumah Sakit Boromeus, Bandung.

 

Ibu mertua Gusti NURUL ......... jam 8 pagi telah dipanggil ke Rohmatulah dan akan disemayamkan ke ASTANA MANGADEG di...

Posted by Hari Ono Soeharyo on 9 November 2015

 

MOHON DOANYA

Posted by Hari Ono Soeharyo on 10 November 2015

 

Wanita kelahiran 1921 ini merupakan sosok putri keraton Mataram yang dikenal karena keanggunan, keelokan paras dan kecerdasannya ini juga menjadi kembang Mangkunegaran. Bahkan, ada empat figur Tanah Air seperti Soekarno, Sultan Hamengkubuwono IX, Sutan Sjahrir dan Kolonel GPH Djatikusumo, yang mengaguminya hingga berlomba untuk memperebutkannya. Namun, ia menolak semua pinangannya dengan alasan ia tak mau dipoligami.

Publik, khususnya para pengguna jejaring sosial pun sontak mengenang sosok wanita Jawa tersebut dengan mencantumkan hastag #RIPPutriDambaan. Bahkan akun @tentangsolo membuat kultwit terkait mendiang Gusti Noeroel. 

 

 

 

 

 

Jenazah Gusti Noeroel rencananya akan disemayamkan siang ini di Astana Mangadeg, Surakarta, bersanding dengan keluarga besar trah Mangkunegaran.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini