Sukses

Foto-foto Ini Menunjukkan Bagaimana Ponsel 'Mengisap' Jiwa Anda

Fotografer ini ingin menunjukkan betapa Anda telah begitu tergantung dengan ponsel.

Citizen6, Jakarta Ponsel alias telepon selular telah menjadi benda yang tak bisa lepas dari masyarakat modern. Hal ini tidak terlepas dari fungsi ponsel yang sangat membantu proses komunikasi maupun mempermudah dalam menyelesaikan pekerjaan.

Namun tanpa disadari, kita terikat dengan benda tersebut. Berapa banyak kisah menyedihkan yang kita dengar akibat terlalu asyik bermain gawai?

Hal ini pula yang coba disorot oleh Forografer Prancis Antoine Geiger. Ia menciptakan proyek dengan tajuk 'Sur-Fake' yang menyentuh isu-isu ketergantungan serta kecanduan pada teknologi. Antoine mengambil foto-foto orang yang tengah menggunakan gawai tersebut, kemudian menciptakan efek seolah-olah jiwa mereka terisap ke dalamnya.

"Hal ini menempatkan layar sebagai objek 'subkultur massa', mengasingkan kaitannya dengan tubuh kita sendiri, dan menjauhkan kita dari dunia fisik," tulis Antoine dalam website-nya seperti dikutip dari Bored Panda, Rabu (11/11/2015).

Antoine Geiger merupakan seorang forografer berusia 20 tahun yang pernah tinggal di Inggris, Prancis, dan Belanda. Selama dua tahun terakhir, ia telah melakukan empat pameran yang dipublikasikan di media cetak puluhan kali. (Sul)*

Boredpanda

Boredpanda

Boredpanda

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini