Sukses

10 Makanan dan Minuman Khas Malaysia yang Sangat Nikmat

Wisata ke Negeri Jiran Malaysia merupakan suatu pilihan yang menarik.

Citizen6, Jakarta Wisata ke Negeri Jiran Malaysia merupakan suatu pilihan yang menarik. Selain tidak membutuhkan banyak biaya dan kesulitan komunikasi, kita tetap akan mendapatkan sensasi jalan-jalan ke luar negeri.

Normalnya, wisatawan yang berkunjung ke Malaysia bermaksud menghabiskan waktu dengan berkeliling dan menjajal kuliner khas negara tersebut. Walaupun, ada juga sebagian orang, mereka biasanya pecinta alam, yang sengaja datang ke Malaysia untuk mendaki gunung-gunung yang ada di sana.

Nah, buat kamu yang udah ada niatan mau datang ke Malaysia, maka mengetahui tujuan destinasi wisata kulinernya adalah sebuah kewajiban yang tidak boleh dilewatkan. Oleh karena itu, berikut kami sajikan 10 kuliner khas Malaysia yang harus kamu coba ketika pergi ke sana. 1. Nasi Daun Pisang NDP Nasi Daun Pisang

Makanan khas Malaysia yang pertama ini merupakan jenis kuliner hasil kombinasi resep Melayu dan India. Memang, ras India di Malaysia bisa dibilang cukup banyak sehingga tidak heran apabila kulinernya pun terpengaruh. Meskipun namanya hanya Nasi Daun Pisang, jangan dikira makanan ini sama dengan pecel pincuk khas Madiun yang juga dibungkus daun pisang.

Salah satu ciri khas dari makanan khas Malaysia yang satu ini memang memakai alas daun pisang, namun tidak sebatas itu saja. Daun yang dipakai biasanya adalah daun pisang yang memiliki ukuran ekstra lebar. Sedangkan menu utama yang disajikan adalah nasi ditambah siraman kuah kari khas India yang sangat lezat. Sebagai pelengkap, Nasi Daun Pisang akan lebih sedap dinikmati apabila ditambah lauk tambahan, misalnya sayuran hijau, acar dan daging rendang.

Selengkapnya

Pengirim:

Hammad Rosyadi

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.